Langsung ke konten utama

Diary Agustina (Part 1)



Diary Agustina,

Halo semuanya namaku Agustina aku adalah kucing setengah Persia setengah kampung. Aku juga kucing peliharaannya Kak Anjani.

Aku mau nulis ini soalnya aku bosen di rumah Cuma makan,tidur,minum, makan, tidur, minum. Kan gak seru, aku juga envy sama Kak Anjani yang selalu menulis cerita-cerita seru di blognya sekali-sekali aku mo nyoba gitu….

Oh iya… aku juga punya 2 adik lohh!! Namanya Orange dan Blackberry!, Aku juga envy sama Blackberry soalnya sekarang ada hape namanya Blackberry! Coba ada hape namanya Agustina! Yang bunyinya ‘tenenet teenenet’ atau ‘ayiyayiayai’ Itu kan keren.. . EH!.. semuanya udah tau belum aku anak pertama lohh! Sejak aku lahir aku nggak tau ibuku yang mana hehehe kirain aku ibuku itu Kak Anjani! Wawkakwak.


Hari Pertama

Meow! (Pengganti Dear Diary), Hari ini Kak Anjani pergi ke bandung selama 2 Hari!! Aku Sedih dan Senang. Sedih karena gak diberi kasih sayang, Senang karena bisa main permainan Kak Anjani deh!!..

Aku juga senang gak ada adek Khaira!! (Adeknya Kak Anjani), Soalnya kalo ada dia sering teriak-teriak kagak jelas!! “ AAHHH!! Takkut nanti dicakar-nanti dicakar!!”.

Hari ini aku juga baru kenal sama Pamanku! Namanya Paman Jeremy, Dia sangat baik karena sering memberiku ikan Sarden dari rumah sebelah! (maksudnya mencuri). Tapi kadang-kadang Paman Jeremy juga bisa jadi menyeramkan karena jika ia lagi stress dia bisa nyakar telingaku kalo aku makan makanan punyanya aku jadi sering dimarahin sama Kak Anjani deh.. “ Kerjaan siapa sihh?!? Nyakar Agustina!”

EH udah tau juga nggak? Aku bikin band loh namanya A2 tapi bukan kayak T2! Bandnya alay! Masa ada lagu namanya Malu-Malu Dong??? Emang Telanjang??? Sama Aming lagi!.

Aku bikin band sama kucing sebelah namanya Angel tapi bukan sok English, dibacanya bukan ‘enjel’ tapi ‘angel’ lucu ya!!. Angel itu kucing tomboy tapi kalo udah sama majikannya pasti sok lucu dan imut (sebenarnya sama kayak aku). Angel tuh kucing kayak udah gendut!, Persia, hidup lagi!. Tapi Angel temenku.. dia asiikk lohh orangnya!.

Kan dideket rumah angel ada abang-abang tukang mie ayam, biasanya mangkuk bekas kan taro di bawah. Nah.. itu sebagai alat band ku!.

Tapi kadang-kadang suka pecah karena aku lupa menggunting cakarku.. Angel dan aku langsung lari dan pulang ke rumah masing-masing…

Hari Ketiga
Meow!, Hari ini Kak Anjani berserta keluarganya pulang ke rumah!! YEYE Aku, Orange, dan Blackberry sangat gembira!. Sorenya aku disuruh latihan melompat sama Kak Anjani.

Jadi gini, Nanti aku,Orange,dan Blackberry di lempar ke kawat deket tembok sebelah kiri. Nah nanti kalo aku udah dilempar kami bakalan nyakarin kawatnya kan?? Trus kita turun deh.. . Rekor ku adalah lompatan di ½ nya atap.. ehehhee.. Yang paling hebat itu Orange!, dia melompat ke pohon pisang trus nyampe ke kabel listrik! Ehh… jatuh.. Untung Kak Anjani lagi jemur Kasur! Jadi Orange jatuh di kasur yang empuk itu!.

Hari Keempat
Meow lagi!, Kak Anjani, Adik Khaira, Mah Sindhi, dan Pah Brill itu pergi sekolah dan kerja!. Di rumah Cuma aku, Orange, Blackberry, dan Mbak Ayeh. Mbak ayeh adalah mbaknya Kak Anjani dan Adik Khaira.

Yang paling aku kesel sama Mbak Ayeh tuh karena kayaknya Mbak Ayeh alergi banget sama kucing!. Dia nggak pernah megang kucing satupun!!. Ngasih kita makanan aja kayak udah jijian!.

Tapi yang enak dari Mbak Ayeh tuh karena Mbak Ayeh nggak jijian pas buang e’e kami bertiga. Kayaknya santai!.. kalo Kak Anjani yang buang pasti dia bilang “IhhHH!! JIJAYY napa kucing e’e!!! “

Pertanyaan yang sangat bodoh!.

Hari Kelima
Salam Meow!, Hari ini Kak Anjani dapet libur 2 hari! Jadi bisa diajak main deh!!. Kebetulan Mah Sindhi, Pah Brill, dan Adik Khaira gak ada di rumah. Jadi Kak Anjani bawa aku ke dalam rumah!! YEY!!. Terakhir kali aku ke dalam rumah Kak Anjani saat aku baru lahir!, pas belum bisa buka mata ehehhee..

Kak Anjani dan kami bertiga nonton acara namanya Ceriwis di chanel Trans Tv. Acara itu tentang mengusili orang!, Acara itu kocak sekaligus Gila!. Jadi aku agak belajar tentang mengusili orang.

Nah abis nonton aku di pungut lagi keluar rumah.., aku coba mengusili Blackberry (Anak termuda sekaligus anak tercengeng!). Blackberry paling takut sama semut (Hal terbodoh yang pernah aku bayangkan).

Seperti biasanya Blackberry tidur-tiduran di pot, nah aku coba masukin semut ke dalam pot itu. Tiba-tiba Blackberry langsung kaget dan kejumplang balik dari potnya!. Orange langsung khawatir dan membantu Blackberry balik lagi. Aku malah ketawa-tawa! Sejak 1 minggu Blackberry jadi marah sama aku deh… ehehehe ==;.

1 Minggu Kemudian, Hari Pertama

Meow!, Halloo semua... Kak Anjani libur 1minggu! Tapi ia nginep di rumah sepupunya namanya Mbak I'i!.. Sampai hari Rabu. Waktunya Aku Main dengan Angel!!. Udah tau belum nama band kita A2??? Nama yang keren bukan???. Setap kami ber-'Jam!' , Semua Kucing melihat kami.

Temen Blackberry yang bernama Jeery sangat menyebalkan!!. Dia sering mencuri Sarden ku!!!.

Hari Kedua

Meow!, Mbak Ayeh pagi-pagi sudah pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan untuk masak skaligus untuk membeli makanan ku!!... YEY!... Tapi aku,Orange,dan Blackberry sudah laper duluan! Untung ada Paman Jeremy yang mengasih kita tulang bekas 'Chicken Wings!' Humm... Yummyy!!!

Hari Ketiga

Meow!, Diary ku hari ini simple skali... Tadi siang aku main tatep-tatepan sama Orange!!.. Eh AKU MENANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok