Langsung ke konten utama

5 Cara Menjaga Kulit

Seperti yang kita tahu, sinar matahari dan polusi mempengaruhi tingkat kecerahan dan kesegaran kuit. Karena kedua faktor tersebut memicu produksi melamin berlebih yang menyebabkan kulit menjadi terlihat lebih gelap, warnanya tidak merata yang disebut hiper pigmentasi.


Hmm, caranya membuat kulit lebih cerah? Ada tips mudahnya yang bisa kita lakukan sendiri.

1. Bersihkan wajah

Bersihkan wajah secara teratur, pada pagi hari dan sore hari setelah pulang beraktivitas.

2. Gunakan scrub

Kikis sel kulit mati dengan scrub wajah yang mengandung melamin karena berfungsi untuk melepaskan kulit mati. Scrub juga isa mencerahkan kulit karena jika sel-sel kulit mati sudah terangkat berarti memberi kesempatan kulit untuk ber-regenerasi.

3. Lakukan pemijatan


Gunakan kedua tangan untuk melakukan gerakan pemijatan secara perlahan untuk melancarkan aliran darah. Dimulai dari kedua pipi, bagian dahi dan diakhiri di daerah seputar dagu hingga leher. Gunakan minyak zaitun atau bisa juga dilakukan sambil cuci muka.

4. Pakai masker

Masker juga menjadi alternatif dalam mengangkat sel kulit mati. Sifatnya lebih 'kuat' dibanding scrub, karena kandungan dalam masker menyerap ke dalam kulit wajah. Kandungan yang terdapat dalam masker biasanya berguna untuk memutihkan kulit, menyegarkan wajah, memberi nutrisi pada wajah dan menghilangkan flek. Gunakan seminggu sekali.

5. Gunakan sunblock

Kalau banyak aktivitas outdoor, gunakan selalu sunblock untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari berlebih yang bisa meningkatkan produksi melanin.

[Info ini dari website KaWanku]

Komentar

Pos populer dari blog ini

EXID : We're going UP and DOWN [Info & Fakta]

Okay gw sangat sangat kecewa banget, kenapa gak dari dulu gw kenal EXID!?

EXID, girl group Korea Selatan yang terdiri dari 5 member sedan mengguncang-guncang dunia k-pop dengan lagu hits nya yaitu 'UP AND DOWN'

Lets introduce them!



EXID ( dibaca EX- AI- DI) berkepanjangan EXceed In Dreaming. Debut pada February 16, 2012 dengan lagu Whoz That Girl. Awalnya membernya ada 6 yaitu : (Dari atas kiri) Hani, LE, Junghwa, Yuzi, Dami, Haeryung. Singlenya 'Holla' mendapatkan perhatian yang lumayan dari para netizen.
April 2012. Yuzi, Dami, Haeryung meninggalkan EXID dengan alasan berbeda-beda. Tetapi sekarang mereka menjadi member BESTie. Mereka digantikan oleh Solji (atau Soul. G) dan Hyelin. 
Dengan member baru ada Agustus 2012 mereka kembali dengan lagu 'I Feel Good'. Lalu pada October 2 2012 mereka mengeluarkan lagu hits 'Every Night' yang terjual sampan 105.000 digital copies.
Walaupun perhatian dari netizen kurang tetapi mereka tetap bekerja keras untuk men…

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu. 
Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN.
Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film). 
Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online. 
Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.30 jadi saya har…

Dari alumni DIPONEGORO 1 untuk calon murid DIPONEGORO 1

Sudah 3 tahun gw belajar dan berada di SMP DIPONEGORO 1. Kami belajar, bermain, tertawa, dan sengsara (gara-gara tugas) bareng. Nah tulisan ini buat semua anak-anak yang baru saja lulus kelas 6 SD atau lagi cari-cari SMP.

Tulisan ini juga semua opini gw dan yang setaunya gw, plus ini beberapa kenangan dan masa-masa saat gw SMP.

ABOUT THE SCHOOL

SMP DIPONEGORO berletak di Jalan. Sunan Giri No.5 Rawamangun Jakarta-Timur.
Lebih spesifik nya lagi : depannya Al-Azhar Rawamangun, sebelah kiri ada banyak warung dan Pasar Sunan Giri (jadi enak kalau mau makan-makan trus belanja karton dll), Kalau belok kiri terus lurus aja nanti ada 7Eleven atau SEVEL dan JNE (jadi bagi yang pengen nongkrong bisa, terus yg punya olshop bisa langsung kirim deh).

Jadi menurut gw SMP DIPONEGORO 1 bener-bener letaknya strategis.
SMP DIPONEGORO 1 juga di lokasikan sama dengan SMK DIPONEGORO 1 dan SMA DIPONEGORO 1. Jadi di 1 lingkungan itu ada 3 sekolah (uduh banyak yes).

SMP DIPONEGORO itu ada 2 yaitu: SMP DIPONEGO…