How many people reading my blog?

Minggu, 31 Juli 2011

5 Cara Menjaga Kulit

Seperti yang kita tahu, sinar matahari dan polusi mempengaruhi tingkat kecerahan dan kesegaran kuit. Karena kedua faktor tersebut memicu produksi melamin berlebih yang menyebabkan kulit menjadi terlihat lebih gelap, warnanya tidak merata yang disebut hiper pigmentasi.


Hmm, caranya membuat kulit lebih cerah? Ada tips mudahnya yang bisa kita lakukan sendiri.

1. Bersihkan wajah

Bersihkan wajah secara teratur, pada pagi hari dan sore hari setelah pulang beraktivitas.

2. Gunakan scrub

Kikis sel kulit mati dengan scrub wajah yang mengandung melamin karena berfungsi untuk melepaskan kulit mati. Scrub juga isa mencerahkan kulit karena jika sel-sel kulit mati sudah terangkat berarti memberi kesempatan kulit untuk ber-regenerasi.

3. Lakukan pemijatan


Gunakan kedua tangan untuk melakukan gerakan pemijatan secara perlahan untuk melancarkan aliran darah. Dimulai dari kedua pipi, bagian dahi dan diakhiri di daerah seputar dagu hingga leher. Gunakan minyak zaitun atau bisa juga dilakukan sambil cuci muka.

4. Pakai masker

Masker juga menjadi alternatif dalam mengangkat sel kulit mati. Sifatnya lebih 'kuat' dibanding scrub, karena kandungan dalam masker menyerap ke dalam kulit wajah. Kandungan yang terdapat dalam masker biasanya berguna untuk memutihkan kulit, menyegarkan wajah, memberi nutrisi pada wajah dan menghilangkan flek. Gunakan seminggu sekali.

5. Gunakan sunblock

Kalau banyak aktivitas outdoor, gunakan selalu sunblock untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari berlebih yang bisa meningkatkan produksi melanin.

[Info ini dari website KaWanku]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar