How many people reading my blog?

Kamis, 18 Agustus 2011

Sinar Matahari Bisa Bantu Atasi Jerawat?

JERAWAT memang membuat kesal. Saat datang, jerawat membuat kulit terasa nyeri dan menurunkan rasa percaya diri. Ketika kempes, bekas jerawat menghitam dan meninggalkan noda. Tak hanya di wajah, jerawat pun muncul di punggung ataupun dada. Sudah barang tentu, wanita maupun pria memusuhi jerawat.

Banyak produk pengusir jerawat yang bermunculan. Mulai dari cara tradisional hingga pengobatan modern. Lalu manakah yang terbaik? Tapi belakangan ada yang menyarankan Anda untuk berjemur di bawah sinar matahari agar jerawat kempesdan segera mengering.

Benarkah saran itu? Ahli penyakit kulit atau dermatologi di Amerika Serikat, EricSchweiger, mengatakan sinar matahari yang hanyat dapat membantu mengatasi masalah jerawat.

Tentunya caranya tak boleh sembarangan. Ahli dari Mount Sinai Medical Center itu mengakui sinar matahari dapat merusak kesehatan dan kecantikan kulit. Risiko kanker kulit naik dan mempercepat proses penuaan.

"Jangan sampai karena ingin melenyapkan satu jerawat, Anda mempertaruhkan kesehatan kulit di seluruh tubuh,"katanya.

Lalu bagaimanakah caranya? Lakukan terapi jerawat bersama ahli dermatologi. Manfaatkan kelebihan sinar matahari dengan blue light, photodynamic therapy, atau laser VBEAM. Dengan demikian, sinar matahari hanya mengenai bagian kulit yang berjerawat. Anda pun tak perlu lagi khawatir sinar ultraviolet matahari dapat merusak kulit.

Info ini dari website Metro TV " Sinar Matahari Bisa Bantu Atasi Jerawat "

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar