Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Perilaku supir angkot.

Ok this is just an opinion. Aku kan sama temen mau jalan ke rumah temen dan temennya ada 3-an. Otomatis kita harus ke rumah temenku anggap aja namanya "Dhasa" naik angkot. Agak ragu-ragu naik angkot karena berita-berita yang ada di koran, web, dan lain-lain. Ya.. karena pengen banget ke rumah temen jadinya terpaksa. Kata temen-temen aku sih aku lebay. Emang bener.. karena naik angkot aja ketakutannya udah setengah mati.

Kami nyari angkot aja udah 20 menitan sendiri. Apalagi sekarang jam 14:55 aku dijemput jam 16:00 -_-. Karena kami juga nyari angkot yang aman. Sebagai tips aja ya..
Angkot yang aman:
1.) Liat muka supir angkotnya yang agak baekan dikit
2.) Kalo di angkot jangan sendirian, kalo misalnya belum nyampe tujuan tapi sendirian di angkot langsung turun aja.. nyari angkot yang ramean dikit.
3.) Cari angkot yang rame, tapi ramenya ga cowok semua (karena kan aku cewek).

Akhirnya dapet angkot yang agak rame. Kita langsung berangkat ke rumah temen aku, di perjalanan si s…

Film 'Soekarno' Review

2 hari yang lalu gw dan keluarga pergi menonton "Soekarno". Lumayan lah dapet ilmu PKN daripada mesti baca buku pelajaran PKN mengenai peperangan Jepang dan biografi Soekarno.
Bukan spoiler ini, hanya review. Film Soekarno menceritakan tentang kehidupan dibalik seorang Soekarno yang dulunya bernama Kusno. Beliau dari kecil sudah punya niat untuk menjadi pemimpin, dibalik semua pekerjaan kerasnya beliau juga mempunyai masalah dengan keluarganya dan cerita cintanya.

Beliau juga menghidap penyakit Malaria yang menganggu fisiknya dan kadang pekerjaan beliau dihentikan karena penyakitnya kambuh lagi. Di film ini diceritakan juga bagaimana keadaan Indonesia di masa penjajahan Belanda dan Jepang.
Film ini recommended sekali dan menaikan nasionalisme kalian semua! :)

Kita bisa bersyukur hari ini kita masih bisa hidup tanpa ada bom dan suara pistol setiap hari dan tidak ada orang berlumur darah di jalanan :)

5 Tips Masuk SMP

Hei guys! Gw pengen bikin 5 tips masuk SMP ini buat kalian semua yang baru masuk atau mau masuk SMP. Cieee yang pake putih-biru sekarang. Tinggalin putih-merahnya. Hahaha. Ini semua berdasarkan pengalaman 3 tahun SMP gw, jadi ya semoga berguna :)

1. Ketahuilah SMP yang ingin kamu tempati
Kamu harus tau SMP yang ingin kamu tempati gak harus sejarah panjangnya, yang penting eksul di sekolah itu atau fasilitasnya atau prestasinya. Biasanya kalo kayak gw itu nyari sekolah pertama lihat ekskul yang mereka ada (seperti tari modern, gamelan, pencak silat, PMR, dll) dan fasilitasnya! Dan semoga toiletnya bersih dan lumayan gede.
Dan kamu juga harus pernah sekali ke SMP itu sebelum kamu bener-bener masuk ke sekolah tersebut di hari pertama kamu. Agar kamu tahu aja sendiri dan eksplor sekolahnya :)

2. Kenali atau Buatlah teman sebanyak-banyaknya
Manusia itu memang butuh teman karena manusia bukan makhluk anti-social mereka membutuhkan sesama. Nah kita di awal masuk ini pasti ada acara seperti MO…

My Random Best Chick Flicks

SO GUYS! Probably you don't know this but i love Chick Flicks movie. I think its just fun watching chick flicks. Especially if it has drama and comedy. Okay so here's a list of my best (from what i think) chick flicks movie. I already watch them all. And if you love a good chick flicks movie then maybe you could watch this one.

The Clique
Rich girl. Cousin. New School. Fashion. Boys. This movie is predictable in my opinion. But it still good you know.
BEST : I think the best part is when Claire and Massie is finally understand each other, and The Clique also respect Claire :)



Mean Girls
This movie is totally fetch! Its like the best 2009 movie ever.
Especially there's Lindsay Lohan and Amanda Seyfried.
Its about a new girl on a new school finding the right friend.
Don't know why the most popular group in the school want to be her friend (the new girl)
and blablabla.. (i can't tell you further or it will be a spoiler!)
BEST: When Regina got really fat and finally get …

The Thing I Really Don't Get it about school.

Okay, gw dari awal masuk sekolah udah bingung sama sekolah. Bingung-nya beberapa dari Peraturan, atau Sosialitanya. Entah peraturan sekolah dari sekolah sendiri, peraturan sekolah dari pemerintah, atau ya memang sudah nasib.

1. Mengapa kita belajar pelajaran yang sebenernya gak bakal dipake juga di kehidupan kita.

2. Mengapa kita belajar yang sebenernya cita-cita atau pekerjaan kita bukan itu. Misalnya kita bukan mau jadi ilmuan tapi tetep belajar IPA yang bener-bener buat ilmuan, bukan IPA dasar.

3. Mengapa kita tidak boleh pakai sepatu bebas (kecuali high heels dan boots mewah), kaos kaki bebas, sabuk bebas/gesper bebas. Gw tau pasti ada beberapa sekolah memakai peraturan itu biar siswa/siswinya diajarkan untuk mentaati peraturan dan agar rapih dari kecil. Cuma kan tujuan pertama kita adalah untuk belajar, baru kedua sikap. Apa hubungan-nya sama baju yang kita pakai?. Asal kita nyaman dan mau belajar mah gak papa

4. Mengapa gak boleh pake kutek!? WHYYYYY??? Gak bakalan ganggu belajar i…

Moving/ Perpindahan

Dear Blog Friends,
Haum.. sudah lama tidak update dan nulis lagi, rasanya kangen sekali curhat ria disini. Walaupun mungkin hanya sedikit orang yang membacanya.
Semakin hari semakin...... berubah. Entah di kehidupan, di facebook, twitter, di sekolah, dirumah.
Pagi ini papa dan mama-ku bertanya bahwa apakah aku dan adikku bersedia untuk pindah ke rumah nenek (dari ayah). Aku lumayan senang, karena rumah nenekku itu besar, dan punya halaman yang cukup luas. Tapi (Seperti biasanya) aku berpikir lebih panjang.

Lalu bagaimana rumah lamaku? Diapakan? Barang-barangnya? Sudah banyak kenangan di rumah lama-ku ini. Memang cukup sedih bagiku untuk meninggalkan yang lama lalu memulai yang baru lagi. Seperti pacar, perpindahan sekolah, rumah, dsb. Aku bisa nangis karena itu (mungkin memang cengeng atau entahlah) . Karena kenangan tidak akan tergantikan oleh apapun, maupun itu uang atau barang mahal.

Aku sudah pernah berpindah rumah 3 kali. Pertama (saat aku lahir) aku tinggal di rumah kakek (dari mama)…

Beauty Tips : Expiration Date

Mascara



Mascara yang kita tau adalah salah satu alat makeup untuk melentikan bulu mata sekaligus memberi volume ataupun warna. Sekarang sudah banyak sekali jenis-jenis dan nama-nama mascara yang ada.
Cara penggunaan mascara pun mudah hanya tinggal di gesekan ke bulu mata dengan pelan-pelan.

Tapi Mascara tidak selamanya bisa dipakai, karena mereka juga mempunyai expiration date atau masa penggunaan. Jika Mascara itu sudah tua dan melampaui batas masa penggunaannya. Bau dan warna Mascara pun berubah. Sehingga kita tidak boleh memakainya lagi.

Expiration Date atau Masa Penggunaan Mascara adalah: 4-6 bulan. Atau atleast sampai Mascara itu berbau aneh dan sangat lengket untuk dipakai.

Lipbalm / Lipgloss




Lipbalm atau Lipgloss adalah makeup yang digunakan untuk mencegah bibir untuk kering, memberikan warna kepada bibir, atau memberikan kilau kepada bibir.
Cara penggunaan Lipbalm/Lipgloss hanya poleskan ke bibir sampai merata.

Bedanya Lipbalm dan Lipgloss adalah: lipbalm lebih terkenal untuk me…

Pembakaran Hutan

Saya baru dengar, hari ini di Singapura ada udara yang beracun keluar. Dan itu tidak hanya sebentar, tapi lumayan lama. Orang-orang di Singapura terpaksa memakai masker untuk mencegah bau tidak sedap, dan udara beracun tersebut. Memang apa sih penyebabnya?

Katanya udara itu di sebabkan pembakaran hutan di Sumatra. Iya, Sumatra Indonesia. Di Hutan-hutan Indonesia memang banyak sekali pembakaran hutan dan penebangan hutan. Dan itu harus dihentikan. Sebenernya memang kasian sekali Singapura yang menghirup udara tidak segar itu, tapi jika kita tidak membakar hutan itu? Mereka juga yang kasian.

Tidak punya kertas, kardus, tissue? Itu semua berasal dari Kayu. Dan kayu dari...? Ya pohon.
Pohon yang kita tebang. Kita bakar. Dan tidak kita rawat.
Seharusnya kita jaga dengan baik, kita rawat. Jangan sampai 10 tahun dari sekarang, kita tidak bisa melihat hutan lagi, pohon lagi.

Makanya dari sekarang kita harus menjaga hutan. Karena Indonesia dan Amazon/ Afrika adalah satu-satunya negara yang mem…

[Cornetto Summer Festival] Carly Rae Jepsen 27 Mei 2013 Concert Review!

Saya tau, saya telat untuk mem-post tulisan ini. Karna well, baru sekarang saya buka blogger lagi... Jadi kita mulai saja reviewnya..

Kebetulan saya mendapatkan Tiket Gratis masuk ke Cornetto Summer Music Festival (terimakasih, cornetto) yang dibintangi oleh artis luar negeri yang sedang nge-top karena Youtube yaitu CARLY RAE JEPSEN. Ya artis yang baru saja masuk per-musikan hollywood dengan lagu hitsnya 'Call Me Maybe' akan tampil di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Sekitar jam 4 saya sampai di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Saya pikir masih sangat sepi karena open gate jam 7, Tapi ternyata saya salah. Sudah banyak sekali orang yang datang. Memakai bando Carly, Wristband Carly, Poster Carly, dan merchandise Carly lainnya...
Bagi orang-orang yang mendapatkan tiket konser secara gratis seperti saya, harus ditukarkan dari voucher ke tiket konser di Tiket Box. Lalu boleh masuk ke dalam festivalnya.

Diluar gate, yaitu di Festival. Ada banyak sekali stand-stand yang ada seperti Hai…

Tips-Tips untuk Ujian Kenaikan Kelas

Kebetulan sekarang, gw juga lagi mau menghadapi UKK atau lengkapnya UJIAN KENAIKAN KELAS. Gw tau perasaan ini, kayak pilih mati dan hidup (okeh lebay). Bisa aja kan kita jadi gak naik kelas? Nah penyebab naik kelas cuma 2 yaitu MALES dan GAK NIAT. Gak niat belajar, gak niat naik kelas, males belajar, dan sebagainya.  Nah ini mungkin tips-tips dari aye, buat anda-anda semua. Mungkin membantu, dan semoga membantu:)

1. Pahami (semua pelajaran) dari Seminggu yang lalu
PAHAMI YA BUKAN BELAJAR. Kalau kita hanya membaca buku dan menghafal, pasti gak akan masuk ke otak. Kalau kita paham, itu apa, gunanya apa, pengertiannya apa. Pasti cepat hafal dan nempel di otak. Walaupun kata-katanya gak sama kayak di buku. Yang penting kita sudah tau:)

2. Belajar dengan teman
Ya alternatif biar belajar plus bersenang-senang dengan teman itu ya belajar kelompok. Sebelum Ujian kita harus belajar agar kita bisa mengingat dan bisa menjawab soal-soal tersebut. Kalau bosen belajar sendiri, belajar berkelompok aja…

H&M is coming to Jakarta!

H&M atau Hennes & Mauritz AB akan datang ke Jakarta! Mall yang akan mereka tempati adalah Kota Kasablanka, Grand Indonesia, dan Gandaria City.
Untuk membuka departement store tersebut, H&W akan menggandeng PT Pakuwon Jati Tbk. Kepastian buka gerai H7W ini disampaikan oleh Stefanus Ridwan, Direktur PT Pakuwon Jati Tbk kepada KONTAN.

Kehadiran H&M tentunya akan melengkapi koleksi fashion brand dunia di Indonesia. "Kami selalu mencarimerchant baru yang dapat melengkapi gerai di mall kami, meningkatkan posisi kami di industri ritel, dan yang paling penting dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen kami," tambah Tessa Natalia Hartono.

Setiap tahun, H&M melakukan penambahan jumlah gerai sebesar 10 sampai 15 persen. Kini, sudah ada 2.700 gerai yang tersebar di lebih dari 40 negara di empat benua. Dari sisi desain, H&M juga melakukan pengembangan dengan mengundang sejumlah desainer papan atas, seperti Versace, Anna Della Russo, Marni, dan Maison Martin Mar…

Help me!

Hallo semua. Saya ingin minta bantuan anda semua. Bagaimana cara agar mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri? Saya ingin mempersiapkannya dari sekarang. Apakah ada tempat khusus? Atau ada websitenya?

Saya inginnya untuk masuk ke kuliah di Australia, Phillipines, atau Singapore.
Sangat berterimakasih kalau anda ingin membantu saya. :)

Rokok di Indonesia

Penjualan rokok di Indonesia sekarang melonjak jauh lebih tinggi. Lebih banyak yang merokok. Hampir 80% orang di Indonesia dari bayi sampai lansia merokok. Itu sangat merugikan bagi kita semua. Dan itu membawa kekhawatiran oleh Departemen Kesehatan, Departemen Perlindungan Anak,  Orang-orang anti rokok, dan lain-lainnya.

Rokok dibuat dari bahan-bahan kimia dan pastinya sangat berbahaya, seperti:

1. Tembakau
    adalah genus tanaman yang berdaun lebar yang berasal dari daerah Amerika Utara dan Amerika Selatan. Daun dari pohon ini sering digunakan sebagai bahan baku rokok, baik dengan menggunakan pipa maupun digulung dalam bentuk rokok atau cerutu. Daun tembakau dapat pula dikunyah atau dikulum, dan ada pula yang menghisap bubuk tembakau melalui hidung. Tembakau mengandung zat alkaloid nikotin, sejenis neurotoxin yang sangat ampuh jika digunakan pada serangga. Zat ini sering digunakan sebagai bahan utama insektisida.

2. Nikotin
   adalah obat yang mempunyai sifat sama seperti heroin, amfet…

Do It Yourself : Vanilla Lipbalm

Mau tau cara membuat lipbalm yang membawa khasiat, praktis, dan sama seperti lipbalm-lipbalm yang dijual di toko-toko. Tapi lebih alami? Liat resep lipbalm yang saya buat yuk.

Bahan:
- 1/2 sendok teh gula
- 1 sendok teh extra virgin olive oil
- 1 1/2 sendok teh madu
- 1 sendok makan petrolatum/ petrolum jelly
- 1 sendok teh atau secukupnya pewarna/ mica
- 1/2 sendok teh perasa vanilla
- Container atau tempat untuk lipbalmnya

Cara Membuat:
1. Masukan semua bahan-bahan kecuali perasa vanilla kedalam mangkuk. Lalu diaduk sampai rata. Lelehkan didalam microwave atau dengan cara isi air ke dalam pan. Sampai meleleh. Lalu aduk lagi, dan masukan perasa vanilla.
2. Masukan adonan tersebut kedalam container sebelum menjadi beku dan kaku lagi. Diamkan dikulkas selama 2-3 jam. Lalu jadi!

Tinggal dipakai, lipbalm ini bisa sampai 6 bulan/ sampai lipbalmnya berbau tidak enak.

Khasiat:
1. Melembutkan bibir
2. Mencegah bibir pecah-pecah dan bibir hitam
3. Memberi nutrisi.

Saya juga menjual lipbalm in…

Bom jatuh saat Boston sedang Marathon

Saya baru dengar berita tentang Bom yang jatuh saat Boston sedang mengadakan acara Marathon. Saya sangat terkejut saat mendengar cerita dan berita tersebut. Banyak juga cerita-cerita yang membuat saya sedih. Seperti ada seorang laki-laki yang ingin menikahi perempuan yang sedang lari marathon, laki-laki itu menunggu perempuan itu sampai ke finish line. Tetapi sebelum perempuan itu melewati finish line, bom itu datang dan menewaskan perempuan tersebut.

Atau cerita tentang anak kecil perempuan umur 8 tahun yang ikut lari dalam marathon dan tewas di tempat yang bersamaan... Orang sejahat mana yang melakukan ini? Apa salah orang-orang boston ini? Kejadian ini menewaskan sekitar 10 orang, dan menyebabkan ratusan orang luka parah. Bom ini jatuh 2 kali saat lari marathon.

Saya jadi bingung kepada dunia sekarang. Kita menonton bioskop, di tembak. Kita pergi ke sekolah, di tembak. Lalu sekarang kita lari marathon, di jatuhkan bom. Apakah memang ini sudah seharusnya takdir, atau ada orang di ba…

What I Realize

1. Gak perlu gonta-ganti handphone setiap tahun atau setiap ulang tahun. Walaupun ada model handphone yang baru, yang lebih cangih lah, yang lebih berteknologi lah. Selama handphone yang kita punya masih hidup ( atau nyala) dan bisa sms atau telepon. Itu masih berguna dan tetap keren!

2. Bersyukur setiap saat. Kita gak akan tau kapan nyawa kita akan diambil, atau hal buruk akan terjadi kepada kita. Selama kita masih mempunyai waktu yang ada. Kita ambil untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas kehidupannya, atas oksigen, atas semuanya yang baik.

3. Fashion. Tidak harus setiap musim berganti atau setiap bulan kita berganti dan membeli baju. Hanya karena ada model terbaru dan lain-lain. Ingat saja mode tidak akan pernah mati, maksudnya pasti selalu ada model baru. Tidak akan pernah habis. Kita bisa saja meng-renovate baju baju bekas kita seperti ditambahkan pita dan lain-lain.

4. Liburan bagi anak-anak adalah kerja tambahan bagi orangtua. Biasanya anak-anak sekolah mendapatkan li…

Things To Do [2013]