Langsung ke konten utama

Dear Pak SBY

 Yth, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
di Tempat,

1. Bolehkah peraturan polisi dengan kita sama? (Karena waktu itu saya dengar banyak polisi yang merokok, mabuk-mabukan,dan tidak mau mengikuti peraturan) Mereka disogok saja mau. Gimana Indonesia menjadi mandiri kalau begini?


2. Bolehkah tempat sampah di banyaki lagi ditempat-tempat yang ramai ataupun sepi? Dan tempat sampah diganti dengan tempat sampah yang baru yaitu ada 3 tempat (organik, non-organik, dan kimia) Agar warga Indonesia juga bisa belajar lewat sampah yang mereka buang.

 3. Bolehkah pembangunan mall dan apartemen di berhentikan? Dan diganti menjadi taman / Panti Asuhan/ Rumah Susun untuk orang yang tidak mampu/ Panti jompo/ Sawah (atau Ladang) dan sekolah untuk orang yang tidak mampu. Itu akan lebih bermanfaat bukan?


4. Bolehkah perusahaan rokok distop?  (Maaf sekali untuk perokok, karena ini buat kesehatan kalian sendiri) Agar warga Indonesia tidak cepat terserang penyakit jantung dan sehat selalu

5. Bolehkah gaji DPR, MPR, Dll di turunkan sedikit? Dan sebagian uangnya didonasikan untuk orang yang tidak mampu?

6. Bolehkah anda lebih fokus ke warga-warga Indonesia daripada mengurusi korupsi? Jika warga-warga Indonesia di urusi dengan baik semoga mereka tidak korupsi dan  melakukan hal buruk juga.

7. Bolehkah undang-undang diatur lagi? Maksud saya.. Saya tidak terlalu pintar dalam PKN tapi.. saya dengar ada orang menyolong sendal jepit di masjid dan di penjara selama 3 tahun. Sementara, Orang yang korupsi uang bermilliar-milliar hanya dipenjara 4 tahun? Harusnya dipenjara seumur hidup atau dipenjara selama 12 tahun dan mengembalikan uang yang dia korupsikan tapi dua kali lipat.

8. Bolehkah trotoar agak dibesarkan? Agar pejalan kaki lebih nyaman, dan siapa tau di jakarta juga banyak yang memakai sepatu roda, atau skateboard. Tapi jangan lupa, trotoar ini hanya untuk pejalan kaki, pe-sepeda, pe-sepatu roda atau pun skate board. Bukan untuk motor ataupun mobil.

Saya tau, saya hanya remaja 13 tahun. Tapi saya ingin membuat Indonesia lebih baik. Saya bangga dengan Indonesia. Dulu Indonesia adalah negara perdamaian, negara yang subur, negara yang kaya akan rempah-rempah. Sampai kita semua dijajah. Jujur saya tidak terlalu suka sejarah ataupun PKN. Tapi saya suka mendengar cerita tentang Indonesia.

Membaca dari koran juga, ada anak umur 18 tahun yang menjadi presiden selama 2 bulan, membuat saya terkagum. Ia sudah membuat warga-warganya nyaman juga dengan membuat kanal baru, pekerjaan baru dan lain-lain. Jika saya bisa bantu saya sangat mau. Cita-cita saya juga ingin ber organisasi di berbagai tempat. Saya baru ber organisasi di satu tempat yaitu Jakarta Berkebun. Saya sangat senang dengan organisasi ini. Kita jadi tahu tentang berkebun, kita bisa memetik hasil panennya secara gratis, dan bisa menanamnya juga.

Oh iya pak, bolehkah 2 kali setahun kita adakan hari dimana semua warga-warga di Indonesia tidak memakai taxi, kendaraan umum, mobil, motor, bus, dll. Kita go green, seperti car free day tp ini sepanjang hari. Jadi benar-benar hanya memakai sepeda, atau sepatu roda, atau skate board, atau kuda. Saya sangat semangat jika program ini benar-benar terjadi :)
Maaf jika saya ada salah kata, atau bahasa saya kurang bagus. Semoga ini membantu bapak, dan jika bapak memang membaca ini saya sangat menghormati. Terimakasih pak.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok