How many people reading my blog?

Rabu, 05 Juni 2013

Tips-Tips untuk Ujian Kenaikan Kelas

Kebetulan sekarang, gw juga lagi mau menghadapi UKK atau lengkapnya UJIAN KENAIKAN KELAS. Gw tau perasaan ini, kayak pilih mati dan hidup (okeh lebay). Bisa aja kan kita jadi gak naik kelas? Nah penyebab naik kelas cuma 2 yaitu MALES dan GAK NIAT. Gak niat belajar, gak niat naik kelas, males belajar, dan sebagainya.  Nah ini mungkin tips-tips dari aye, buat anda-anda semua. Mungkin membantu, dan semoga membantu:)

1. Pahami (semua pelajaran) dari Seminggu yang lalu
PAHAMI YA BUKAN BELAJAR. Kalau kita hanya membaca buku dan menghafal, pasti gak akan masuk ke otak. Kalau kita paham, itu apa, gunanya apa, pengertiannya apa. Pasti cepat hafal dan nempel di otak. Walaupun kata-katanya gak sama kayak di buku. Yang penting kita sudah tau:)

2. Belajar dengan teman
Ya alternatif biar belajar plus bersenang-senang dengan teman itu ya belajar kelompok. Sebelum Ujian kita harus belajar agar kita bisa mengingat dan bisa menjawab soal-soal tersebut. Kalau bosen belajar sendiri, belajar berkelompok aja:) Seru kan

3. Belajar BELAJAR BeLaJaR
Setelah Belajar kelompok, kita perlu waktu untuk belajar sendiri. Hening, dan sunyi. Biar memahami pelajaran yang kita pelajari. Bisa pakai music atau apapun yang membuat kamu nyaman. Mungkin menyalakan lilin aroma therapi dan lain-lain. Yang membuat kamu nyaman dan tenang.

4. Berdoa kepada TYME
Minta pertolongan dan kemudahan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan kepercayaan masing-masing. Semoga itu bisa membantu mu juga. Selain kerja keras kita perlu bantuan dari tuhan yang maha esa.

5. Good luck!
Jika sudah belajar, kerja keras, dan berdoa. Semoga bisa mendapat nilai yang baik. Bekerja keras dan mencoba lebih baik dari pada hanya bergantung kepada orang lain. Seperti menyontek.

Semoga tips-tips ini membantu! Dan jika kalian juga menghadapi UKK. Semoga beruntung! Yang terbaik utuk kalian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar