Langsung ke konten utama

The Thing I Really Don't Get it about school.

Okay, gw dari awal masuk sekolah udah bingung sama sekolah. Bingung-nya beberapa dari Peraturan, atau Sosialitanya. Entah peraturan sekolah dari sekolah sendiri, peraturan sekolah dari pemerintah, atau ya memang sudah nasib.

1. Mengapa kita belajar pelajaran yang sebenernya gak bakal dipake juga di kehidupan kita.

2. Mengapa kita belajar yang sebenernya cita-cita atau pekerjaan kita bukan itu. Misalnya kita bukan mau jadi ilmuan tapi tetep belajar IPA yang bener-bener buat ilmuan, bukan IPA dasar.

3. Mengapa kita tidak boleh pakai sepatu bebas (kecuali high heels dan boots mewah), kaos kaki bebas, sabuk bebas/gesper bebas. Gw tau pasti ada beberapa sekolah memakai peraturan itu biar siswa/siswinya diajarkan untuk mentaati peraturan dan agar rapih dari kecil. Cuma kan tujuan pertama kita adalah untuk belajar, baru kedua sikap. Apa hubungan-nya sama baju yang kita pakai?. Asal kita nyaman dan mau belajar mah gak papa

4. Mengapa gak boleh pake kutek!? WHYYYYY??? Gak bakalan ganggu belajar ini, paling pas istirahat "ih kuku kamu bagus banget di cat ungu biru gitu.."

Itu baru beberapa yang gw gak ngerti sama sekolah. Sekolah gw juga peraturannya bejibun. Dan sekolah gw kayaknya lebih mementingkan Nilai sekolah yaitu Akademik daripada Non-Akademik. Soalnya ada beberapa ekskul di sekolah gw yang gak aktif dan setiap tahun KKM makin menambah.

*sigh*

Kita justru lebih enak belajar sendiri dengan niat sendiri, daripada dipaksa. Karena langsung masuk ke otak gitu, dan kita mengerti. Kalo dipaksa apalagi ada beban banyak (tugas, dll) kita malah stress dan tetep gak ngerti sama pelajarannya.

Please elp us,
Sincerely, students.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok