How many people reading my blog?

Jumat, 15 November 2013

The Thing I Really Don't Get it about school.

Okay, gw dari awal masuk sekolah udah bingung sama sekolah. Bingung-nya beberapa dari Peraturan, atau Sosialitanya. Entah peraturan sekolah dari sekolah sendiri, peraturan sekolah dari pemerintah, atau ya memang sudah nasib.

1. Mengapa kita belajar pelajaran yang sebenernya gak bakal dipake juga di kehidupan kita.

2. Mengapa kita belajar yang sebenernya cita-cita atau pekerjaan kita bukan itu. Misalnya kita bukan mau jadi ilmuan tapi tetep belajar IPA yang bener-bener buat ilmuan, bukan IPA dasar.

3. Mengapa kita tidak boleh pakai sepatu bebas (kecuali high heels dan boots mewah), kaos kaki bebas, sabuk bebas/gesper bebas. Gw tau pasti ada beberapa sekolah memakai peraturan itu biar siswa/siswinya diajarkan untuk mentaati peraturan dan agar rapih dari kecil. Cuma kan tujuan pertama kita adalah untuk belajar, baru kedua sikap. Apa hubungan-nya sama baju yang kita pakai?. Asal kita nyaman dan mau belajar mah gak papa

4. Mengapa gak boleh pake kutek!? WHYYYYY??? Gak bakalan ganggu belajar ini, paling pas istirahat "ih kuku kamu bagus banget di cat ungu biru gitu.."

Itu baru beberapa yang gw gak ngerti sama sekolah. Sekolah gw juga peraturannya bejibun. Dan sekolah gw kayaknya lebih mementingkan Nilai sekolah yaitu Akademik daripada Non-Akademik. Soalnya ada beberapa ekskul di sekolah gw yang gak aktif dan setiap tahun KKM makin menambah.

*sigh*

Kita justru lebih enak belajar sendiri dengan niat sendiri, daripada dipaksa. Karena langsung masuk ke otak gitu, dan kita mengerti. Kalo dipaksa apalagi ada beban banyak (tugas, dll) kita malah stress dan tetep gak ngerti sama pelajarannya.

Please elp us,
Sincerely, students.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar