Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari April, 2013

Rokok di Indonesia

Penjualan rokok di Indonesia sekarang melonjak jauh lebih tinggi. Lebih banyak yang merokok. Hampir 80% orang di Indonesia dari bayi sampai lansia merokok. Itu sangat merugikan bagi kita semua. Dan itu membawa kekhawatiran oleh Departemen Kesehatan, Departemen Perlindungan Anak,  Orang-orang anti rokok, dan lain-lainnya.

Rokok dibuat dari bahan-bahan kimia dan pastinya sangat berbahaya, seperti:

1. Tembakau
    adalah genus tanaman yang berdaun lebar yang berasal dari daerah Amerika Utara dan Amerika Selatan. Daun dari pohon ini sering digunakan sebagai bahan baku rokok, baik dengan menggunakan pipa maupun digulung dalam bentuk rokok atau cerutu. Daun tembakau dapat pula dikunyah atau dikulum, dan ada pula yang menghisap bubuk tembakau melalui hidung. Tembakau mengandung zat alkaloid nikotin, sejenis neurotoxin yang sangat ampuh jika digunakan pada serangga. Zat ini sering digunakan sebagai bahan utama insektisida.

2. Nikotin
   adalah obat yang mempunyai sifat sama seperti heroin, amfet…

Do It Yourself : Vanilla Lipbalm

Mau tau cara membuat lipbalm yang membawa khasiat, praktis, dan sama seperti lipbalm-lipbalm yang dijual di toko-toko. Tapi lebih alami? Liat resep lipbalm yang saya buat yuk.

Bahan:
- 1/2 sendok teh gula
- 1 sendok teh extra virgin olive oil
- 1 1/2 sendok teh madu
- 1 sendok makan petrolatum/ petrolum jelly
- 1 sendok teh atau secukupnya pewarna/ mica
- 1/2 sendok teh perasa vanilla
- Container atau tempat untuk lipbalmnya

Cara Membuat:
1. Masukan semua bahan-bahan kecuali perasa vanilla kedalam mangkuk. Lalu diaduk sampai rata. Lelehkan didalam microwave atau dengan cara isi air ke dalam pan. Sampai meleleh. Lalu aduk lagi, dan masukan perasa vanilla.
2. Masukan adonan tersebut kedalam container sebelum menjadi beku dan kaku lagi. Diamkan dikulkas selama 2-3 jam. Lalu jadi!

Tinggal dipakai, lipbalm ini bisa sampai 6 bulan/ sampai lipbalmnya berbau tidak enak.

Khasiat:
1. Melembutkan bibir
2. Mencegah bibir pecah-pecah dan bibir hitam
3. Memberi nutrisi.

Saya juga menjual lipbalm in…

Bom jatuh saat Boston sedang Marathon

Saya baru dengar berita tentang Bom yang jatuh saat Boston sedang mengadakan acara Marathon. Saya sangat terkejut saat mendengar cerita dan berita tersebut. Banyak juga cerita-cerita yang membuat saya sedih. Seperti ada seorang laki-laki yang ingin menikahi perempuan yang sedang lari marathon, laki-laki itu menunggu perempuan itu sampai ke finish line. Tetapi sebelum perempuan itu melewati finish line, bom itu datang dan menewaskan perempuan tersebut.

Atau cerita tentang anak kecil perempuan umur 8 tahun yang ikut lari dalam marathon dan tewas di tempat yang bersamaan... Orang sejahat mana yang melakukan ini? Apa salah orang-orang boston ini? Kejadian ini menewaskan sekitar 10 orang, dan menyebabkan ratusan orang luka parah. Bom ini jatuh 2 kali saat lari marathon.

Saya jadi bingung kepada dunia sekarang. Kita menonton bioskop, di tembak. Kita pergi ke sekolah, di tembak. Lalu sekarang kita lari marathon, di jatuhkan bom. Apakah memang ini sudah seharusnya takdir, atau ada orang di ba…

What I Realize

1. Gak perlu gonta-ganti handphone setiap tahun atau setiap ulang tahun. Walaupun ada model handphone yang baru, yang lebih cangih lah, yang lebih berteknologi lah. Selama handphone yang kita punya masih hidup ( atau nyala) dan bisa sms atau telepon. Itu masih berguna dan tetap keren!

2. Bersyukur setiap saat. Kita gak akan tau kapan nyawa kita akan diambil, atau hal buruk akan terjadi kepada kita. Selama kita masih mempunyai waktu yang ada. Kita ambil untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas kehidupannya, atas oksigen, atas semuanya yang baik.

3. Fashion. Tidak harus setiap musim berganti atau setiap bulan kita berganti dan membeli baju. Hanya karena ada model terbaru dan lain-lain. Ingat saja mode tidak akan pernah mati, maksudnya pasti selalu ada model baru. Tidak akan pernah habis. Kita bisa saja meng-renovate baju baju bekas kita seperti ditambahkan pita dan lain-lain.

4. Liburan bagi anak-anak adalah kerja tambahan bagi orangtua. Biasanya anak-anak sekolah mendapatkan li…

Things To Do [2013]

Tips: Menjaga Kesehatan

Di cuaca yang sering berganti-ganti ini, banyak sekali orang yang terjangkit penyakit. Salah satunya saya, saya sudah terkena penyakit flu dan batuk di sertai pusing dan demam. Itu disebabkan oleh daya tahan tubuh yang tidak cukup atau kurang.
Saya akan membagi tips-tips agar anda tetap sehat saat cuaca seperti ini:

1) Memakan buah-buahan dan sayur-sayuran
Ini sangat penting karena buah-buahan dan sayur-sayuran mengandung banyak vitamin dan zat-zat baik  yang bagus untuk tubuh kita. Seperti Vit C, E, D, dll. Bagi anda yang tidak suka buah-buahan atau sayur-sayuran bisa hanya memakannya 3 kali seminggu dengan porsi 1 mangkuk kecil.

2) Meminum suplemen vitamin
Jika anda punya seperti suplemen vitamin berupa pil atau pun syrup dll yang mengandung vitamin. Anda juga bisa meminum itu untuk membantu tubuh.

3) Aktif dan sering berolahraga
Jangan hanya tidur dan duduk saja di dalam rumah. Be Active. Lebih banyak tubuh kita bergerak, lebih  sehat kita nanti. Tapi jangan terlalu excited juga ya…

Dear Pak SBY

Yth, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
di Tempat,

1. Bolehkah peraturan polisi dengan kita sama? (Karena waktu itu saya dengar banyak polisi yang merokok, mabuk-mabukan,dan tidak mau mengikuti peraturan) Mereka disogok saja mau. Gimana Indonesia menjadi mandiri kalau begini?

2. Bolehkah tempat sampah di banyaki lagi ditempat-tempat yang ramai ataupun sepi? Dan tempat sampah diganti dengan tempat sampah yang baru yaitu ada 3 tempat (organik, non-organik, dan kimia) Agar warga Indonesia juga bisa belajar lewat sampah yang mereka buang.

 3. Bolehkah pembangunan mall dan apartemen di berhentikan? Dan diganti menjadi taman / Panti Asuhan/ Rumah Susun untuk orang yang tidak mampu/ Panti jompo/ Sawah (atau Ladang) dan sekolah untuk orang yang tidak mampu. Itu akan lebih bermanfaat bukan?


4. Bolehkah perusahaan rokok distop?  (Maaf sekali untuk perokok, karena ini buat kesehatan kalian sendiri) Agar warga Indonesia tidak cepat terserang penyakit jantung dan sehat selalu
5. Bolehkah gaji DPR, MPR, Dll…