How many people reading my blog?

Rabu, 24 April 2013

Rokok di Indonesia

Penjualan rokok di Indonesia sekarang melonjak jauh lebih tinggi. Lebih banyak yang merokok. Hampir 80% orang di Indonesia dari bayi sampai lansia merokok. Itu sangat merugikan bagi kita semua. Dan itu membawa kekhawatiran oleh Departemen Kesehatan, Departemen Perlindungan Anak,  Orang-orang anti rokok, dan lain-lainnya.

Rokok dibuat dari bahan-bahan kimia dan pastinya sangat berbahaya, seperti:

1. Tembakau
    adalah genus tanaman yang berdaun lebar yang berasal dari daerah Amerika Utara dan Amerika Selatan. Daun dari pohon ini sering digunakan sebagai bahan baku rokok, baik dengan menggunakan pipa maupun digulung dalam bentuk rokok atau cerutu. Daun tembakau dapat pula dikunyah atau dikulum, dan ada pula yang menghisap bubuk tembakau melalui hidung. Tembakau mengandung zat alkaloid nikotin, sejenis neurotoxin yang sangat ampuh jika digunakan pada serangga. Zat ini sering digunakan sebagai bahan utama insektisida.

2. Nikotin
   adalah obat yang mempunyai sifat sama seperti heroin, amfetamin, kokain. Sama saja seperti narkoba.
Sindrom ketagihan terhadap nikotin yang ditunjukkan dengan gejala gian, tolerans dan tarikan, adalah mungkin lebih hebat berbanding najis dadah.

3. Tar
   mengandungi sekurang-kurangnya 43 bahan kimia yang diketahui menjadi penyebab kanser (karsinogen). Bahan seperti benzopyrene iaitu sejenis policyclic aromatic hydrocarbon (PAH) telah lama disahkan sebagai agen yang memulakan proses kejadian kanker.

4. Karbon dioksida
  adalah gas beracun yang biasanya dikeluarkan oleh ekzos kenderaan. Gas ini menjejaskan bekalkan oksigen ke tisu-tisu hingga ianya menjadi terencat dan akhirnya boleh menyebabkan maut sekiranya paras karbon monoksida di dalam badan melebihi 60%.

5. Acrolein Acetone
6. Amnonia
7. Buthane
8. Methanol
9. Tolliene
10. Hexamine
11. Cadmum
12. Stearic Acid
dll..

Sebagian informasi diambil dari:
http://www.google.com
http://dedidwitagama.wordpress.com

Apabila racun rokok itu memasuki tubuh manusia ataupun haiwan, ianya akan membawa kerosakkan pada setiap organ disepanjang laluannya, iaitu bermula dari hidung, mulut, tekak, saluran pernafasan, paru-paru, saluran penghazaman, saluran darah, jantung, organ pembiakan, sehinggalah ke saluran kencing dan pundi kencing, iaitu apabila sebahagian dari racun-racun itu dikeluarkan dari badan.
Mengerikan sekali bukan? Dan mengapa kalau dari sekian banyak racun dan kimia di dalam rokok itu orang masih tetap ingin membeli dan memakainya?
Banyak orang yang bilang bahwa rokok itu manis, enak, menggirukan, pengganti snack dan sebagainya. Dan juga kalau mereka tidak merokok sehari saja. Mereka merasa ada yang kurang di mulutnya. Ada yang sepet. 
Berbagai ragam perokok merokok sekitar 12 batang sehari, 2 pack sehari, 1 pack sehari. Tapi satu batang rokok yang kita hisap. Berarti seribu racun yang kita masukan ke dalam tubuh kita, dan tidak bisa dikeluarkan. Sehingga jantung kita akhirnya menjadi seperti ini

Apa kerugian merokok:
1. Membawa penyakit seperti kanker, penyakit mulut, gigi kropos, dll.
2. Perokok mempunyai 80% kesempatan cepat meninggal
3. Membuat polusi dan global warming.
4. Boros duit. Kita membeli barang yang hanya memberikan kita penyakit? Ngapain?



Apa keuntungan merokok:
1. Membawa keuntungan bagi industri/ pabrik rokok.

Gak banyak keuntungannya kan buat kita? Pikirkan keluarga anda, anak anda, dan orang-orang yang anda cinta. Apakah anda tidak malu bila mereka tau kita merokok, bila mereka melihat kita menghisap sebuah barang seperti sedotan dengan beribu-ribu racun didalamnya?

Rokok juga terdapat di banyak sekali merek seperti marlboro, sampoerna, djarum, dll.

Saya sebagai warga negara Indonesia sangat malu saat melihat program luar negri tentang rokok di Indonesia. Indonesia adalah negara yang paling banyak perokoknya. Dari bayi sampai lansia.
Saya juga sangat-sangat kecewa saat melihat video bayi perokok di Indonesia. Bayi itu menghisap rokok di depan orang-orang, dan disebelahnya ada orangtuanya.

Mengapa tidak ada hukum atau peraturan di Indonesia mengenai rokok?
Rokok adalah salah satu narkoba juga. Karena ada nikotin, yang membuat ketagihan. Menurut saya, di Indonesia harus ada aturan dan hukumnya seperti:

1. Hanya orang-orang berumur 18 tahun keatas dan mempunyai KTP yang merokok.
2. Harga rokok di naikan menjadi 12.000 per pack.
3. Jika di warung-warung kecil melanggar peraturan, dan masih memberikan rokok kepada anak-anak dibawah umur 18. Walaupun disogok. Akan di beri saksi dan hukuman.
4. Polisi juga harus tidak boleh merokok. Karena polisi itu pekerjaannya untuk membantu kita, dan memberi keamanan. Kenapa membuat warganya sakit?
5. Di adakan polisi berpergian. Yaitu polisi yang mengecek-ngecek setiap warung di tempat-tempat tertentu. Minimal 2 kali seminggu. Dan itu tidak di tentukan hari dan tanggalnya.



Itu adalah saran, opini, tips, dan info dari saya. Semoga membantu. Karena dunia ini akan lebih baik tanpa rokok, polusi dan sebagainya. 3 dari 5 orang merokok dan bisa merokok sampai 2 pack sehari. Bukan kah itu mengerikan.

Tolong. Jika yang membaca ini seorang perokok, atau perokok. Tolong pikirkan lagi tentang hidupmu, keluargamu, dan orang lain. Apakah rokok sangat berarti?


Sabtu, 20 April 2013

Do It Yourself : Vanilla Lipbalm

Mau tau cara membuat lipbalm yang membawa khasiat, praktis, dan sama seperti lipbalm-lipbalm yang dijual di toko-toko. Tapi lebih alami? Liat resep lipbalm yang saya buat yuk.

Bahan:
- 1/2 sendok teh gula
- 1 sendok teh extra virgin olive oil
- 1 1/2 sendok teh madu
- 1 sendok makan petrolatum/ petrolum jelly
- 1 sendok teh atau secukupnya pewarna/ mica
- 1/2 sendok teh perasa vanilla
- Container atau tempat untuk lipbalmnya

Cara Membuat:
1. Masukan semua bahan-bahan kecuali perasa vanilla kedalam mangkuk. Lalu diaduk sampai rata. Lelehkan didalam microwave atau dengan cara isi air ke dalam pan. Sampai meleleh. Lalu aduk lagi, dan masukan perasa vanilla.
2. Masukan adonan tersebut kedalam container sebelum menjadi beku dan kaku lagi. Diamkan dikulkas selama 2-3 jam. Lalu jadi!

Tinggal dipakai, lipbalm ini bisa sampai 6 bulan/ sampai lipbalmnya berbau tidak enak.

Khasiat:
1. Melembutkan bibir
2. Mencegah bibir pecah-pecah dan bibir hitam
3. Memberi nutrisi.

Saya juga menjual lipbalm ini dengan seharga Rp. 9000 di
http://www.moiteensoutlet.tumblr.com
http://www.twitter.com/moiteensoutlet

Senin, 15 April 2013

Bom jatuh saat Boston sedang Marathon

Saya baru dengar berita tentang Bom yang jatuh saat Boston sedang mengadakan acara Marathon. Saya sangat terkejut saat mendengar cerita dan berita tersebut. Banyak juga cerita-cerita yang membuat saya sedih. Seperti ada seorang laki-laki yang ingin menikahi perempuan yang sedang lari marathon, laki-laki itu menunggu perempuan itu sampai ke finish line. Tetapi sebelum perempuan itu melewati finish line, bom itu datang dan menewaskan perempuan tersebut.

Atau cerita tentang anak kecil perempuan umur 8 tahun yang ikut lari dalam marathon dan tewas di tempat yang bersamaan... Orang sejahat mana yang melakukan ini? Apa salah orang-orang boston ini? Kejadian ini menewaskan sekitar 10 orang, dan menyebabkan ratusan orang luka parah. Bom ini jatuh 2 kali saat lari marathon.

Saya jadi bingung kepada dunia sekarang. Kita menonton bioskop, di tembak. Kita pergi ke sekolah, di tembak. Lalu sekarang kita lari marathon, di jatuhkan bom. Apakah memang ini sudah seharusnya takdir, atau ada orang di balik semua ini. Pastinya ada, tapi mengapa?

Sekarang jalan di boston dipenuhi oleh beling-beling kaca dan darah. Ada korban yang mengatakan "Saya hanya sedang lari lalu saya mendengar bunyi bom yang sangat keras, dan bunyi itu ada 2 kali. Kaca-kaca pecah lalu semua orang berlari. Banyak asap disana".

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama saat mendengar kabar itu "Saya sangat menyesal apa yang telah terjadi, dan kita hanya bisa berdoa harap yang terbaik untuk para korban dan keluarga korban. Semoga semuanya baik-baik saja. Saya akan mencari tahu juga siapa semua di balik ini"

Saya harap juga FBI, dan organisasi lainnya bisa mencari tahu siapa orang yang menyalakan bom ini dan merencanakan semua ini.
Saat ini kita hanya bisa berdoa yang terbaik untuk semua korban Boston ini. Semoga mereka terselamatkan dan masih sehat. Amin.

What I Realize

1. Gak perlu gonta-ganti handphone setiap tahun atau setiap ulang tahun. Walaupun ada model handphone yang baru, yang lebih cangih lah, yang lebih berteknologi lah. Selama handphone yang kita punya masih hidup ( atau nyala) dan bisa sms atau telepon. Itu masih berguna dan tetap keren!

2. Bersyukur setiap saat. Kita gak akan tau kapan nyawa kita akan diambil, atau hal buruk akan terjadi kepada kita. Selama kita masih mempunyai waktu yang ada. Kita ambil untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas kehidupannya, atas oksigen, atas semuanya yang baik.

3. Fashion. Tidak harus setiap musim berganti atau setiap bulan kita berganti dan membeli baju. Hanya karena ada model terbaru dan lain-lain. Ingat saja mode tidak akan pernah mati, maksudnya pasti selalu ada model baru. Tidak akan pernah habis. Kita bisa saja meng-renovate baju baju bekas kita seperti ditambahkan pita dan lain-lain.

4. Liburan bagi anak-anak adalah kerja tambahan bagi orangtua. Biasanya anak-anak sekolah mendapatkan liburan sekolah selama 1 minggu atau 2 minggu dalam 6 bulan. Kadang-kadang orangtua yang bekerja juga mendapatkan liburan ya sekitar 3 hari. Tetapi biasanya liburan anak-anak adalah kerja tambahan bagi orangtua. Mereka harus menyiapkan uang yang lebih banyak, harus ada transportasi karena biasanya mereka bosan dirumah, dll. Jadi intinya orangtua juga belum mendapatkan liburan full. Poor Parents :(


Sabtu, 13 April 2013

Just some photoshoot










Things To Do [2013]








Oreo Stuffed Chocolate Chip


Bahan-bahan:
1.     1 Cup atau 2 stick mentega halus
2.     ¾ cup brown sugar
3.     1 cup gula
4.     2 telur besar
5.     1 sendok makan perisa vanilla
6.     3 ½ cups tepung terigu
7.     1 sendok the garam
8.     1 sendok teh baking soda
9.     2 cup chocolate chip
10. 1 bungkus oreo

Cara membuat:
1.     Panaskan oven menjadi 350 derajat. Masukan mentega, brown sugar, gula lalu kocok di mixer sampai rata. Setelah itu masukan vanilla extract (perisa vanilla) dan telur. Kocok lagi sampai rata.
2.     Diamkan selama 5 -7 menit. Masukan baking soda, tepung terigu, dan garam ke dalam mangkuk yang berbeda. kocok rata. Lalu masukan ke dalam adonan yang di dalam mixer tersebut.
3.     Lalu kocok lagi di low speed (pelan pelan memasukannya)
Jika sudah rata masukan chocolate chip. Dan kocok lagi sampai rata.
4.     Setelah rata, buatlah cookiesnya (caranya di scoop atau pakai tangan). Siapkan nampan atau Loyang bersama kertas rotinya lalu taruh cookiesnya di loyangnya.
5.     Setelah sudah di buat bola cookies yang kecil. Masukan 1 oreo ke dalam 2 ball cookies lalu di buat seperti ball lagi. Setelah itu masukan ke dalam oven (jangan lupa harus ada sekitar 4 cm distance cookiesnya). Panggang sekitar 13-30 menit. Sampai warnanya brown.


Tips: Menjaga Kesehatan

Di cuaca yang sering berganti-ganti ini, banyak sekali orang yang terjangkit penyakit. Salah satunya saya, saya sudah terkena penyakit flu dan batuk di sertai pusing dan demam. Itu disebabkan oleh daya tahan tubuh yang tidak cukup atau kurang.
Saya akan membagi tips-tips agar anda tetap sehat saat cuaca seperti ini:

1) Memakan buah-buahan dan sayur-sayuran
Ini sangat penting karena buah-buahan dan sayur-sayuran mengandung banyak vitamin dan zat-zat baik  yang bagus untuk tubuh kita. Seperti Vit C, E, D, dll. Bagi anda yang tidak suka buah-buahan atau sayur-sayuran bisa hanya memakannya 3 kali seminggu dengan porsi 1 mangkuk kecil.

2) Meminum suplemen vitamin
Jika anda punya seperti suplemen vitamin berupa pil atau pun syrup dll yang mengandung vitamin. Anda juga bisa meminum itu untuk membantu tubuh.

3) Aktif dan sering berolahraga
Jangan hanya tidur dan duduk saja di dalam rumah. Be Active. Lebih banyak tubuh kita bergerak, lebih  sehat kita nanti. Tapi jangan terlalu excited juga ya.

4) Jaga diri anda
Jika tiba-tiba hujan datang, atau rintik. Dan anda bahas atau terkena hujan segeralah pergi kerumah dan mandi. Jangan tunggu sampai kering, kalau tidak semua kuman yang ada ditubuh kita dari hujan tersebut akan membuat penyakit.

Semoga ini membantu, Terimakasih.
Sista.


Kamis, 11 April 2013

Dear Pak SBY

 Yth, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
di Tempat,

1. Bolehkah peraturan polisi dengan kita sama? (Karena waktu itu saya dengar banyak polisi yang merokok, mabuk-mabukan,dan tidak mau mengikuti peraturan) Mereka disogok saja mau. Gimana Indonesia menjadi mandiri kalau begini?


2. Bolehkah tempat sampah di banyaki lagi ditempat-tempat yang ramai ataupun sepi? Dan tempat sampah diganti dengan tempat sampah yang baru yaitu ada 3 tempat (organik, non-organik, dan kimia) Agar warga Indonesia juga bisa belajar lewat sampah yang mereka buang.

 3. Bolehkah pembangunan mall dan apartemen di berhentikan? Dan diganti menjadi taman / Panti Asuhan/ Rumah Susun untuk orang yang tidak mampu/ Panti jompo/ Sawah (atau Ladang) dan sekolah untuk orang yang tidak mampu. Itu akan lebih bermanfaat bukan?


4. Bolehkah perusahaan rokok distop?  (Maaf sekali untuk perokok, karena ini buat kesehatan kalian sendiri) Agar warga Indonesia tidak cepat terserang penyakit jantung dan sehat selalu

5. Bolehkah gaji DPR, MPR, Dll di turunkan sedikit? Dan sebagian uangnya didonasikan untuk orang yang tidak mampu?

6. Bolehkah anda lebih fokus ke warga-warga Indonesia daripada mengurusi korupsi? Jika warga-warga Indonesia di urusi dengan baik semoga mereka tidak korupsi dan  melakukan hal buruk juga.

7. Bolehkah undang-undang diatur lagi? Maksud saya.. Saya tidak terlalu pintar dalam PKN tapi.. saya dengar ada orang menyolong sendal jepit di masjid dan di penjara selama 3 tahun. Sementara, Orang yang korupsi uang bermilliar-milliar hanya dipenjara 4 tahun? Harusnya dipenjara seumur hidup atau dipenjara selama 12 tahun dan mengembalikan uang yang dia korupsikan tapi dua kali lipat.

8. Bolehkah trotoar agak dibesarkan? Agar pejalan kaki lebih nyaman, dan siapa tau di jakarta juga banyak yang memakai sepatu roda, atau skateboard. Tapi jangan lupa, trotoar ini hanya untuk pejalan kaki, pe-sepeda, pe-sepatu roda atau pun skate board. Bukan untuk motor ataupun mobil.

Saya tau, saya hanya remaja 13 tahun. Tapi saya ingin membuat Indonesia lebih baik. Saya bangga dengan Indonesia. Dulu Indonesia adalah negara perdamaian, negara yang subur, negara yang kaya akan rempah-rempah. Sampai kita semua dijajah. Jujur saya tidak terlalu suka sejarah ataupun PKN. Tapi saya suka mendengar cerita tentang Indonesia.

Membaca dari koran juga, ada anak umur 18 tahun yang menjadi presiden selama 2 bulan, membuat saya terkagum. Ia sudah membuat warga-warganya nyaman juga dengan membuat kanal baru, pekerjaan baru dan lain-lain. Jika saya bisa bantu saya sangat mau. Cita-cita saya juga ingin ber organisasi di berbagai tempat. Saya baru ber organisasi di satu tempat yaitu Jakarta Berkebun. Saya sangat senang dengan organisasi ini. Kita jadi tahu tentang berkebun, kita bisa memetik hasil panennya secara gratis, dan bisa menanamnya juga.

Oh iya pak, bolehkah 2 kali setahun kita adakan hari dimana semua warga-warga di Indonesia tidak memakai taxi, kendaraan umum, mobil, motor, bus, dll. Kita go green, seperti car free day tp ini sepanjang hari. Jadi benar-benar hanya memakai sepeda, atau sepatu roda, atau skate board, atau kuda. Saya sangat semangat jika program ini benar-benar terjadi :)
Maaf jika saya ada salah kata, atau bahasa saya kurang bagus. Semoga ini membantu bapak, dan jika bapak memang membaca ini saya sangat menghormati. Terimakasih pak.

Wassalamualaikum Wr.Wb