Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2014

[Movie Review] From Me To You - Japanese Movie

Salah satu film terbagus yang pernah aku tonton! Maknanya ada, kisahnya juga sangat bagus. It's not a cheap awful movie.

Kimi Ni Todoke awalnya adalah sebuah anime dan manga, yang berceritakan tentang anak pelajar perempuan bernama Sawako Kuronuma yang dari kecil ia mempunyai sikap pemalu, suka menolong, dan tidak jago untuk bersosialisasi. Ia juga dari kecil sering di juluki 'Sadako' alias hantu yang keluar dari tv itu, dikarenakan rambut panjang dan wajahnya sering tertutup oleh rambut sehingga ia terlihat seperti Sadako.

Julukan tersebut membawanya sampai ke SMA. Saat awal masuk SMA ia menemui seorang pelajar lelaki bernama Shota Kazehaya. Di tengah jalan, Kazehaya terlihat tersesat mencari arah jalan ke sekolahnya yang baru. Sawako pun membantunya walaupun gaya omongnya yang kagok, tanpa melihat arah matanya. Dan dengan tidak sengaja, Sawako dan Kazehaya ternyata satu sekolah.

Sejak itu perasaan Kazehaya dan Sawako pun berubah. Dengan seiring waktu hal-hal buruk dan hal-h…

Jakarta - Japan Matsuri 2014!

Pada 21 September 2014 di Parkir Timur Senayan, Jakarta . Acar tahunan ini berlangsung seperti biasa dan tahun ini diadakan di Plaza Senayan dan penutupan di adakan outdoor di Parkir Timur Senayan dengan cuaca Jakarta yang lagi panas-panasnya. Baru pertama kali ini saya mengikuti acara Jakarta - Japan Matsuri ini. Saya penasaran juga mendengar kabar-kabar dari teman-teman saya yang kebetulan wota berat / fans berat tentang hal-hal yang ada di jepang (Anime/ J-pop/dll). 
Saya, ibu dan adik saya akhirnya pergi ke Jak-Japan Matsuri tersebut dengan membayar Rp.30.000 termasuk kipas dan merch lainnya. Dari entrance saja sudah terlihat banyak sekali orang yang datang dan mengunjungi festival tersebut. 
Jika anda menyebrangi jalan, banyak juga orang-orang yang menjadi cosplay tokoh favoritnya (cosplay: costume play). 



Banyak juga stand-stand kecil yang menyediakan makanan-makanan khas jepang / snack-snack jepang seperti KAKIGORI (es serut), Caramel Apple, Takoyaki, Dorayaki, Sushi, Ramen, O…

Ide-Ide bisnis besar!

Para orang-orang atau penduduk Indonesia banyak sekali yang pintar-pintar dan kreatif. Ada banyak pula yang menjadi direktur di sebuah perusahaan besar atau menjadi wirausaha. Tapi kalo saya lihat, banyak sekali orang-orang/ direktur Indonesia yang membuat bisnis nya APARTEMEN. Iya, Apartemen sebuah rumah bertingkat dengan fasilitas lumayan seperti kolam renang, supermarket,dsb.

Kalau bukan Apartemen pasti MALL. Karna saya di Jakarta, banyak sekali Mall baru bermunculan membuat saya bergerangan. Perasaan baru kemarin tanah ini di tutup, kenapa sekarang udah muncul mall? . Bukankah nanti kota kita malah sesak di tutupi dengan gedung-gedung besar ini?

Mengapa orang-orang tersebut tidak memikirkan ide yang lebih bagus selain Apartemen dan Mall. Okay mungkin iya apartemen agar orang-orang/penduduk bisa tinggal. TAPI tidak semua orang/penduduk bisa menempati dan membiayai harga Apartemen yang bisa 100 juta lebih.

Ini hanya beberapa ide untuk para wirausahawan atau calon Direktur perusahaan…

Edmodo.com - A Website special for students and teacher.

Di kurikulum 2013 ini kita para pelajar Indonesia disuruh lebih mengembangkan IT, seperti tugas presentasi dll. Bagi kalian yang guru/ murid kalian harus mencoba memakai Edmodo.com,
Edmodo.com ini seperti facebook tapi khusus untuk guru dan murid-murid saja.




Ciri khas Edmodo=
1. Seperti facebook tapi facebook khusus untuk murid dan guru
2. Bisa dipakai guru dan murid.
3. Bisa me-upload tugas-tugas ke situ juga, sudah ada deadline dll (Jadi anak murid tidak perlu me-print atau mengirim tugas lewat email, tp bisa langsung lewat situ).
4. Jika ada berita-berita baru tentang tugas bisa langsung update status disitu.



Keuntungan Edmodo bagi guru-guru:
1. Bisa memberitahukan PR/Tugas/ Berita tentang tugas tersebut langsung di website.
2. Bisa membuat group dengan mata pelajaran masing-masing.
3. Bisa memberitahukan Tugas/PR dengan deadline tersebut, dan jika sudah batas tanggal deadline tugas itu tidak bisa diupload.
4. Bisa me-upload hasil nilai Ulangan/Tugas.

Keuntungan Edmodo bagi murid-murid…

The Fault In Our Stars' Movie Review

Kemarin gw dan teman-teman menonton film 'The Fault In Our Stars' karena saking penasarannya. Banyak yang bilang dr kalangan temen-temen gw sudah menonton katanya ceritanya sedih (okay spoiler banget. wkwk) Dan ternyata memang....  Karena gw orangnya itu emotional, jadi ada orang yg cuma sedikit nangis tapi kalo gw nangisnya... lumayan banyak.

So yesterday me and my friends watch 'The Fault In Our Stars' movie, because we are so curious about whats in the movie. Lots of told, from my friends who already watched it. The story was really sad (my friends are such a spoiler. lol) And it is..... Because i'm an emotional person, i cried so badly. But my other friend who are taking this movie as an average sad movie, is not crying.


Pemeran utamanya adalah Shailene Woodley (sebagai Hazel Graze), Dia sudah terkenal di film-filmnya seperti Divergent, American Teenage Life,dll . Ansel Elgort (sebagai Augustus Waters) yang terkenal dengan film-film Carrie, Divergent, dll.
The l…

Jakarta Flora & Fauna Festival 2014

Hello~ pada tanggal 30 May 2014. Jakarta mengadakan Flora & Fauna Festival. Di festival ini banyak sekali beragam tanaman dan hewan peliharaan yang bisa kita lihat dan beli.
Hello~ 30 May 2014. Jakarta are having an event called 'Flora & Fauna Festival'. At this festival there are so manyyy type of plants and pet that can be looked or buy.



Dari awal masuknya saja sudah terlihat tanaman-tanaman cantik yang dirangkai. Warna-warnanya juga sangaat bagus dan pas di mata. Ada dua jalan untuk langsung masuk ke arenanya, arah kiri atau arah kanan. Acara ini juga gratis! Paling hanya bayar parkir :p
From the entrance, its already seen some amazing and beautiful plants. The colors are also good for the eyes. There are two path to go enter the arena, Left path or the right path. This event is free! Well except the parking fund :p













Jika kalian sudah berjalan agak jauh, disana ada papan besar bertulis ' Fauna' yang artinya sudah ada di kawasan binatang peliharaan.
If you guys h…