How many people reading my blog?

Sabtu, 24 Mei 2014

Dari alumni DIPONEGORO 1 untuk calon murid DIPONEGORO 1

Sudah 3 tahun gw belajar dan berada di SMP DIPONEGORO 1. Kami belajar, bermain, tertawa, dan sengsara (gara-gara tugas) bareng. Nah tulisan ini buat semua anak-anak yang baru saja lulus kelas 6 SD atau lagi cari-cari SMP.

Tulisan ini juga semua opini gw dan yang setaunya gw, plus ini beberapa kenangan dan masa-masa saat gw SMP.

ABOUT THE SCHOOL

SMP DIPONEGORO berletak di Jalan. Sunan Giri No.5 Rawamangun Jakarta-Timur.
Lebih spesifik nya lagi : depannya Al-Azhar Rawamangun, sebelah kiri ada banyak warung dan Pasar Sunan Giri (jadi enak kalau mau makan-makan trus belanja karton dll), Kalau belok kiri terus lurus aja nanti ada 7Eleven atau SEVEL dan JNE (jadi bagi yang pengen nongkrong bisa, terus yg punya olshop bisa langsung kirim deh).

Jadi menurut gw SMP DIPONEGORO 1 bener-bener letaknya strategis.
SMP DIPONEGORO 1 juga di lokasikan sama dengan SMK DIPONEGORO 1 dan SMA DIPONEGORO 1. Jadi di 1 lingkungan itu ada 3 sekolah (uduh banyak yes).

SMP DIPONEGORO itu ada 2 yaitu: SMP DIPONEGORO 1 di RAWAMANGUN, dan SMP DIPONEGORO 2 di CAKUNG.

Kepala sekolahnya Bapak Suparno S.Pd. SMP DIPONEGORO 1 bukan SMP yang khusus Islam, sebenarnya umum cuma karena banyak yang muslim jadi ya kelihatan kayak SMP Islam gitu.

TRADISI

SMP DIPONEGORO sudah berdiri dari 50 tahun yang lalu, dan dulu mereka sering di sebut Parple (haha wtf). Di SMP ini juga ada tradisi-tradisi yang dari dulu di jalani dan sekarang juga masih di jalani. Seperti:

1) Salim tangan setiap pagi sebelum masuk kelas.
Pagi-pagi di gerbang pagar sudah berjejer guru-guru, dari mulai guru SMP SMK dan SMA. Kita harus salim ke semua guru itu setiap pagi sebelum sekolah.
2) Check kelengkapan.
Sesudah kita salim tangan di gerbang tersebut, pasti dibelakang gurunya atau menuju ke kelas ada osis. Nanti kita ditanyai dan di check kelengkapan kita. Apakah atribut kita sudah lengkap? (belt/ ikat pinggang, dasi, topi,dll)
3) Sholat Dhuha
Setiap jam 9 sebelum istirahat, para murid SMP DIPONEGORO 1 selalu sholat Dhuha.
4) Sholat Dzuhur
Setiap jam 12.30 sebelum istirahat, para murid juga selalu sholat Dzuhur berjamaah.
5) Dzikir Kamis
Setiap Kamis anak murid SMP DIPONEGORO 1 juga pagi- pagi sekitar jam 06.00 sudah berkumpul di Aula untuk dzikir bersama.
6) BIMBEL Sabtu
Nanti yang sudah kelas 9 untuk persiapan UN, setiap Sabtu di adakan Bimbingan Belajar atau PM sekolah. Guru nya pun dari sekolah sendiri, dan Bimbel itu tidak dipungut biaya apapun.

Semua tradisi itu memang susah buat di lakukan dan pasti pas baca kalian semua juga berpikir "Yaampun, sekolahnya mandiri banget" atau "Yaelah, banyak banget sih". TAPI kalau udah terbiasa kayak gitu pasti biasa-biasa aja kok. Toh gw sekarang masih seneng-seneng aja, masih hidup alhamdulillah.

GURU - GURUNYA
Seperti di sekolah- lain pasti ada guru yang baik, baik banget, dan tegas. Yang gue suka di DIPONEGORO 1 itu guru-gurunya mungkin keliatan keras dan prankster banget, tapi mereka tetep perhatian sm muridnya dan mendengarkan cerita atau curhat murid-muridnya. Murid-murid bebas berekspresi dan curhat ke gurunya (ya asal masih sopan dan dengan bahasa yang bagus).






Udah segitu dulu ya, udah banyak bicara kayaknya disini.
Semoga yang membaca jadi lebih mengenal SMP Diponegoro 1! Semangat!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar