How many people reading my blog?

Sabtu, 20 September 2014

Ide-Ide bisnis besar!

Para orang-orang atau penduduk Indonesia banyak sekali yang pintar-pintar dan kreatif. Ada banyak pula yang menjadi direktur di sebuah perusahaan besar atau menjadi wirausaha. Tapi kalo saya lihat, banyak sekali orang-orang/ direktur Indonesia yang membuat bisnis nya APARTEMEN. Iya, Apartemen sebuah rumah bertingkat dengan fasilitas lumayan seperti kolam renang, supermarket,dsb.

Kalau bukan Apartemen pasti MALL. Karna saya di Jakarta, banyak sekali Mall baru bermunculan membuat saya bergerangan. Perasaan baru kemarin tanah ini di tutup, kenapa sekarang udah muncul mall? . Bukankah nanti kota kita malah sesak di tutupi dengan gedung-gedung besar ini?

Mengapa orang-orang tersebut tidak memikirkan ide yang lebih bagus selain Apartemen dan Mall. Okay mungkin iya apartemen agar orang-orang/penduduk bisa tinggal. TAPI tidak semua orang/penduduk bisa menempati dan membiayai harga Apartemen yang bisa 100 juta lebih.

Ini hanya beberapa ide untuk para wirausahawan atau calon Direktur perusahaan besar membangun bisnis mereka:

1. Bisnis tempat untuk rekreasi keluarga

Waktu dulu, saya pernah menemukan tempat rekreasi keluarga bernama "Putt-Putt" terletak di dekat Tenis Indoor Senayan. "Putt Putt" ini tempat rekreasi keluarga yang menyediakan golf, scooter, dan memancing. Keluarga bebas memilih apa saja dengan biaya tiket yang berbeda-beda. Walaupun tempatnya tidak sebesar Dufan tetapi tempat ini sangat disenangi keluarga lain. Karena bisa bermain dengan keluarga dan menikmati waktu bersama. 

Menurut saya bisnis membuat tempat rekreasi keluarga seperti Bintaro Fish Center, Ancol Dufan, Putt Putt, Laser game adalah ide yang bagus. Modal awalnya memang membutuhkan biaya yang sangat besar seperti tanah, bangunan, furniturenya, dekorasi, dan peralatan gamenya. Tapi bisnis ini juga menguntungkan besar, apalagi jika dipromosikan dengan baik sampai-sampai orang di luar kota mengetahui keberadaan bisnis rekreasi keluarga anda tersebut.

Anda menguntungkan sekaligus membuat keluarga lain senang. Sediakan juga paket-paket hemat dan seru untuk famgath, atau weekend special dsb. 

2. Tempat Kursus/Les

Mungkin anda agak bingung kenapa tempat kursus juga ditempatkan sebagai ide bisnis. Tapi saya ingin memberikan ide bisnis yang unik dan beda dari apartemen dll. Tempat Kursus/Les ini kalau bisa jangan  seperti les bimbingan belajar, memasak, dll. Cari ide mengajar di les yang unik dan kreatif. Misalnya membuat kerajinan seperti gelang/kalung, walaupun terlihat mudah tetapi kalau dibuatnya dengan sangat kreatif terlihatnya jadi bagus.

Atau jika misalnya anda jago berdandan anda bisa membuat les dandan dengan hanya 5-7 kali pertemuan tidak perlu bertahun-tahun. 

Contoh tempat kursus "Hello Motion" yang didirikan oleh kak Wahyu Aditya. Itu mungkin satu-satunya les animasi, design graphic, video editing yang ada di Jakarta/Indonesia. Disana kita memilih satu jurusan dulu misalnya Animasi level basic, lalu kita belajar animasi walaupun basic tapi les itu sangat membantu dan serasa kita sudah setahun kuliah. Les itu cuma hanya 5 pertemuan. Tapi saya sangat puas dengan hasilnya karna saya sudah belajar ilmu baru.

Mungkin segitu dulu ide-ide bisnis dari saya, jika saya ide lagi saya tambahkan dipost ini. Semoga ini meng-inspirasi anda. SEMANGAT PARA ORANG-ORANG HEBAT INDONESIA!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar