Langsung ke konten utama

re:ON Talk Show Manga Making 2015 [Reviews & Experience]


Sabtu dengan cuaca yang labil, agak cerah dan agak mendung... Gw bangun tidur agak telat dan seperti weekend-weekend yang biasa. Pasti melihat ke laptop terlebih dahulu :P.
Pas buka Facebook, wah~ Ada acara manga making bareng komikus-komikus Indonesia yang keren-keren! Langsung ikut daaah~

Jam 11 sudah sampai di Puri Indah Mall dan menghabiskan waktu untuk keliling-liling mall dulu, makan, dan sholat. Sudah jam setengah 1 langsung cabut ke Gramedia! Brrrrrrrrrrrrmmm
Sudah disiapkan kursi-kursi untuk para penonton, laptop untuk komikus sendiri, projektor, screen, dan lain-lain. Sebelum acara dimulai gw udah berpikir untuk membeli majalah komik re:ON volume 11 tapi ada dua kemungkinan:

#Kemungkinan1 : "Jangan-jangan nanti di tengah acara dibagiin majalah re:ON nya!?"
#Kemungkinan2: "Atau gak, mungkin dikasih diskon gitu pas ditengah acara"

Jadi di tengah rak-rak majalah dengan memegang majalah komik re:ON di tangan kanan, gw labil. Sangat labil. Sangat amat labil. Menunggu waktu. Menunggu hidayah "beli sekarang atau nanti? beli sekarang atau nanti? HMMMMM"

Dan gw putuskan beli saja nanti. Akhirnya selesai transaksi membeli pulpen,dll gw langsung menuju ke event tersebut yaitu diadakan di depan gramedianya. WAH sudah lumayan ramai, untung kedapetan kursi.

Banyak manga lovers, dan j-pop lovers juga disana dari berbagai komunitas mungkin. Gw kebetulan duduk disamping cewek yang sumpah dah jago banget gambarnya T_T Dia gambar Reon cuma 2 menit jadi bagus. (Okay jealous much).



Jam 1 acara dimulai dengan sambutan oleh cosplay Reon! dan juga kak Chris Lie. Lalu manga making pun dimulai yang dibawakan oleh kak Vino (komikus Cybrog idol Rinka). Di Manga Making Talkshow tersebut kita diajarkan cara membuat Manga Rinka di photoshop dan juga menggunakan alat Wacom (tablet untuk menggambar yang di pasangkan ke laptop/komputer).

Kita juga diajarkan untuk memilih warna yang bagus, shading, dan juga hal-hal penting dalam membuat manga berwarna.

Di tengah-tengah acara, gw menyelinap untuk membeli re:ON volume 11. Hohoho akhirnya beli juga!! ^_^

Acaranya berakhir jam setengah 3 dengan fansign dan perkenalan dengan 10 komikus majalah komik re:ON! . Wohohoho, dapat tanda-tangannya di sketchbook dan juga dimajalah.


Wah benar-benar pengalaman yang menarik. Dapat ilmu tambahan dan gak sabar buat coba-coba bereksperimen. Harus lebih giat dan niat lagi nih buat gambar-gambar anime.



So Saturday 10 January 2015 i attend a talkshow Manga Making re:ON that is located in Gramedia Book Store, Puri Indah Mall. At first i was giving so much thought about attending it because i have no friend to accompany me. 

But well, i attend it anyway. The event started at 1 pm. The crowd already in there, but gladly i found a seat. There are so many manga lovers, anime lovers, and j-pop lovers from a lot of communities. 

Luckily i was sitting next to a student girl too (i think younger then me) and SHE WAS SO GOOD IN MAKING MANGA! She was like making Reon character under 2 minutes T_T (jealous much).

The event was greet by Reon cosplay (so kawaaii) and Chris Lie. Then the manga making was started, Vino who was the smart guy behind Cyborg Idol Rinka was the one who teach us how to make manga. With photoshop and Wacom Tablet.

Learning about how to make manga Rinka, how to shade, pick the right color, contouring, making smooth lines and stuff. SO MUCH I LEARNED! And i can't wait to use all my experience into arts. 

But still i got a long waaaaaay to learn, and please i can't even make anime hands and feet (like ugh).

So anyways. This event ended with a fan sign and greetings from 10 people who are working in re:ON!. 

Woohoo what a pleasant experience! Go Indonesia comic and manga!


DISCLAIMER: Ada beberapa foto yang saya ambil dari facebook re:ON https://www.facebook.com/reoncomics dan bukan milik saya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok