How many people reading my blog?

Minggu, 07 Juni 2015

EXID : We're going UP and DOWN [Info & Fakta]


Okay gw sangat sangat kecewa banget, kenapa gak dari dulu gw kenal EXID!?

EXID, girl group Korea Selatan yang terdiri dari 5 member sedan mengguncang-guncang dunia k-pop dengan lagu hits nya yaitu 'UP AND DOWN'

Lets introduce them!



EXID ( dibaca EX- AI- DI) berkepanjangan EXceed In Dreaming. Debut pada February 16, 2012 dengan lagu Whoz That Girl. Awalnya membernya ada 6 yaitu : (Dari atas kiri) Hani, LE, Junghwa, Yuzi, Dami, Haeryung. Singlenya 'Holla' mendapatkan perhatian yang lumayan dari para netizen.

April 2012. Yuzi, Dami, Haeryung meninggalkan EXID dengan alasan berbeda-beda. Tetapi sekarang mereka menjadi member BESTie. Mereka digantikan oleh Solji (atau Soul. G) dan Hyelin. 

Dengan member baru ada Agustus 2012 mereka kembali dengan lagu 'I Feel Good'. Lalu pada October 2 2012 mereka mengeluarkan lagu hits 'Every Night' yang terjual sampan 105.000 digital copies.

Walaupun perhatian dari netizen kurang tetapi mereka tetap bekerja keras untuk mendapat perhatiannya, dan akhirnya kerja keras itu terbayar. Pada February 2013 EXID mengeluarkan lagu ' Up & Down'. Awalnya tidak menarik perhatian netizen dan gagal masuk ke top 100 Gaon Chart. Dengan 1 fancam saja dapat mengubah seluruh karir EXID. 

Music 'Up and Down' lama-lama makin menaik-menaik-menaik dan akhirnya menjadi top 10 di Gaon Chart. EXID yang tadinya sudah selesai mempromosikan lagunya akhirnya mempromosikan lagi dikarenakan lagunya akhirnya menjadi lagu hits. 

Sekarang EXID kembali lagi dengan lagu barunya di 2015 ini 'Ah Yeah'.
Kalo kata Hyung Don ( MC Weekly idol) "Fancam itu membangkitkan produser musik kalian (exid) dari kuburnya".

Mari kenalan dengan personilnya!


Nama Asli: Heo Solji (허솔지)
Nama Stage: Solji
TTL: Januari 10, 1989
Nickname: Soul G, Kembaran Lim Wonhee
Posisi: Main Vocalist
Tinggi Badan: 170cm



Nama Asli: Ahn Hyojin (안효진)
Nama Stage: LE (Elli)
TTL: Desember 10, 1991
Nickname: 
Posisi: Leader, Main Rapper, Lead Dancer
Tinggi Badan: 168cm
Berat Badan: 50 kg



Nama Asli: Ahn Hee-yeon (안희연)
Nama Stage: Hani
TTL: May 1, 1992
Posisi: Lead Vocalist, Visual
Nickname: Donald duck, Jenong
Tinggi Badan: 168cm
Berat Badan: 50kg


Nama Asli:Seo Hyerin (서혜린)
Nama Stage: Hyerin
TTL: Agustus 23, 1993
Posisi:Lead Vocalist, Lead Dancer
Nickname: Fail Maknae, Choo Sarang, KARA Seungyeon
Tinggi Badan: 165cm
Berat Badan: 47kg


Nama Asli: Park Junghwa (박정화)
Nama Stage: Junghwa
TTL: May 8, 1995
Posisi: Maknae, Main Dancer
Nickname: Leher panjang, 
Tinggi Badan: 169cm
Berat Badan: 48kg


~Fakta-fakta unik EXID~
1. Mereka dipersatukan dan dibawah naungan Shinsadong Tiger, sekarang mereka juga ada di Yedang Entertaiment.
2. Hani adalah cewek idol yang cantik dan pintar ia mempunyai IQ 145.
3. Fancam yang membawa EXID kepopuleran pertama kali di upload di Youtube oleh fans Hani.
4. Solji dulu adalah vocal trainernya EXID sebelum menjadi member EXID.
5. Hoya INFINITE mengaku sering sekali melihat Fancamnya Hani (ADUH BANGG xD)

6. Junghwa adalah maknaenya tetapi fans baru sering kali mengira Hyerin maknaenya karena Hyerin sering kali memperlihatkan aegyonya.
7. Hani juga seorang tomboy
8. Nama Fansclubnya adalah LEGGO, awal yang menciptakan namanya adalah L.E
9. Hampir seluruh lagu yang EXID bawakan di ciptakan atau di produser-i oleh L.E
10. Dulu Solji juga salah satu member dari duo balada 2NB pada tahun 2002
11. LE juga suka bermain lego.

12. LE juga bagian dari hip hop underground grup 'Jiggy Fellaz'.
13. Junghwa dan Hani adalah mantan trainee JYP selama 3 sampai 4 tahun.
14. Hyerin pernah berpartisipasi di Superstar K3
15. Hani tampil di lagu C-Clown 'GOLD'
16. Acara-Acara reality/Variety show yang pernah Hani ikuti: Crime Scene, My Little Television, Running Man, All The KPOP.
17. EXID juga pernah tampil di Weekly Idol.
18. Junghwa pernah tampil di MV Huh Gak 'Whenever You Play That Song' dan juga pernah muncul di MV Wonder Girls 'Tell Me'.
19. Miss A Suzy dan BESTie Haeryung adalah sahabat Junghwa bahkan sebelum debut.
20. Hani pernah mengikuti pertukaran pelajar sehingga Bahasa Inggris dan Bahasa Cinanya bagus.


21. Flaw atau kekurangan Hani (menurut ia sendiri) adalah hidungnya yang sangat mancung, Junghwa (menurut ia sendiri) lehernya yang panjang.
22.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar