Langsung ke konten utama

EXID : We're going UP and DOWN [Info & Fakta]


Okay gw sangat sangat kecewa banget, kenapa gak dari dulu gw kenal EXID!?

EXID, girl group Korea Selatan yang terdiri dari 5 member sedan mengguncang-guncang dunia k-pop dengan lagu hits nya yaitu 'UP AND DOWN'

Lets introduce them!



EXID ( dibaca EX- AI- DI) berkepanjangan EXceed In Dreaming. Debut pada February 16, 2012 dengan lagu Whoz That Girl. Awalnya membernya ada 6 yaitu : (Dari atas kiri) Hani, LE, Junghwa, Yuzi, Dami, Haeryung. Singlenya 'Holla' mendapatkan perhatian yang lumayan dari para netizen.

April 2012. Yuzi, Dami, Haeryung meninggalkan EXID dengan alasan berbeda-beda. Tetapi sekarang mereka menjadi member BESTie. Mereka digantikan oleh Solji (atau Soul. G) dan Hyelin. 

Dengan member baru ada Agustus 2012 mereka kembali dengan lagu 'I Feel Good'. Lalu pada October 2 2012 mereka mengeluarkan lagu hits 'Every Night' yang terjual sampan 105.000 digital copies.

Walaupun perhatian dari netizen kurang tetapi mereka tetap bekerja keras untuk mendapat perhatiannya, dan akhirnya kerja keras itu terbayar. Pada February 2013 EXID mengeluarkan lagu ' Up & Down'. Awalnya tidak menarik perhatian netizen dan gagal masuk ke top 100 Gaon Chart. Dengan 1 fancam saja dapat mengubah seluruh karir EXID. 

Music 'Up and Down' lama-lama makin menaik-menaik-menaik dan akhirnya menjadi top 10 di Gaon Chart. EXID yang tadinya sudah selesai mempromosikan lagunya akhirnya mempromosikan lagi dikarenakan lagunya akhirnya menjadi lagu hits. 

Sekarang EXID kembali lagi dengan lagu barunya di 2015 ini 'Ah Yeah'.
Kalo kata Hyung Don ( MC Weekly idol) "Fancam itu membangkitkan produser musik kalian (exid) dari kuburnya".

Mari kenalan dengan personilnya!


Nama Asli: Heo Solji (허솔지)
Nama Stage: Solji
TTL: Januari 10, 1989
Nickname: Soul G, Kembaran Lim Wonhee
Posisi: Main Vocalist
Tinggi Badan: 170cm



Nama Asli: Ahn Hyojin (안효진)
Nama Stage: LE (Elli)
TTL: Desember 10, 1991
Nickname: 
Posisi: Leader, Main Rapper, Lead Dancer
Tinggi Badan: 168cm
Berat Badan: 50 kg



Nama Asli: Ahn Hee-yeon (안희연)
Nama Stage: Hani
TTL: May 1, 1992
Posisi: Lead Vocalist, Visual
Nickname: Donald duck, Jenong
Tinggi Badan: 168cm
Berat Badan: 50kg


Nama Asli:Seo Hyerin (서혜린)
Nama Stage: Hyerin
TTL: Agustus 23, 1993
Posisi:Lead Vocalist, Lead Dancer
Nickname: Fail Maknae, Choo Sarang, KARA Seungyeon
Tinggi Badan: 165cm
Berat Badan: 47kg


Nama Asli: Park Junghwa (박정화)
Nama Stage: Junghwa
TTL: May 8, 1995
Posisi: Maknae, Main Dancer
Nickname: Leher panjang, 
Tinggi Badan: 169cm
Berat Badan: 48kg


~Fakta-fakta unik EXID~
1. Mereka dipersatukan dan dibawah naungan Shinsadong Tiger, sekarang mereka juga ada di Yedang Entertaiment.
2. Hani adalah cewek idol yang cantik dan pintar ia mempunyai IQ 145.
3. Fancam yang membawa EXID kepopuleran pertama kali di upload di Youtube oleh fans Hani.
4. Solji dulu adalah vocal trainernya EXID sebelum menjadi member EXID.
5. Hoya INFINITE mengaku sering sekali melihat Fancamnya Hani (ADUH BANGG xD)

6. Junghwa adalah maknaenya tetapi fans baru sering kali mengira Hyerin maknaenya karena Hyerin sering kali memperlihatkan aegyonya.
7. Hani juga seorang tomboy
8. Nama Fansclubnya adalah LEGGO, awal yang menciptakan namanya adalah L.E
9. Hampir seluruh lagu yang EXID bawakan di ciptakan atau di produser-i oleh L.E
10. Dulu Solji juga salah satu member dari duo balada 2NB pada tahun 2002
11. LE juga suka bermain lego.

12. LE juga bagian dari hip hop underground grup 'Jiggy Fellaz'.
13. Junghwa dan Hani adalah mantan trainee JYP selama 3 sampai 4 tahun.
14. Hyerin pernah berpartisipasi di Superstar K3
15. Hani tampil di lagu C-Clown 'GOLD'
16. Acara-Acara reality/Variety show yang pernah Hani ikuti: Crime Scene, My Little Television, Running Man, All The KPOP.
17. EXID juga pernah tampil di Weekly Idol.
18. Junghwa pernah tampil di MV Huh Gak 'Whenever You Play That Song' dan juga pernah muncul di MV Wonder Girls 'Tell Me'.
19. Miss A Suzy dan BESTie Haeryung adalah sahabat Junghwa bahkan sebelum debut.
20. Hani pernah mengikuti pertukaran pelajar sehingga Bahasa Inggris dan Bahasa Cinanya bagus.


21. Flaw atau kekurangan Hani (menurut ia sendiri) adalah hidungnya yang sangat mancung, Junghwa (menurut ia sendiri) lehernya yang panjang.
22.




Komentar

Pos populer dari blog ini

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu. 
Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN.
Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film). 
Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online. 
Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.30 jadi saya har…

Dari alumni DIPONEGORO 1 untuk calon murid DIPONEGORO 1

Sudah 3 tahun gw belajar dan berada di SMP DIPONEGORO 1. Kami belajar, bermain, tertawa, dan sengsara (gara-gara tugas) bareng. Nah tulisan ini buat semua anak-anak yang baru saja lulus kelas 6 SD atau lagi cari-cari SMP.

Tulisan ini juga semua opini gw dan yang setaunya gw, plus ini beberapa kenangan dan masa-masa saat gw SMP.

ABOUT THE SCHOOL

SMP DIPONEGORO berletak di Jalan. Sunan Giri No.5 Rawamangun Jakarta-Timur.
Lebih spesifik nya lagi : depannya Al-Azhar Rawamangun, sebelah kiri ada banyak warung dan Pasar Sunan Giri (jadi enak kalau mau makan-makan trus belanja karton dll), Kalau belok kiri terus lurus aja nanti ada 7Eleven atau SEVEL dan JNE (jadi bagi yang pengen nongkrong bisa, terus yg punya olshop bisa langsung kirim deh).

Jadi menurut gw SMP DIPONEGORO 1 bener-bener letaknya strategis.
SMP DIPONEGORO 1 juga di lokasikan sama dengan SMK DIPONEGORO 1 dan SMA DIPONEGORO 1. Jadi di 1 lingkungan itu ada 3 sekolah (uduh banyak yes).

SMP DIPONEGORO itu ada 2 yaitu: SMP DIPONEGO…