How many people reading my blog?

Minggu, 13 September 2015

JAK-JAPAN Matsuri 2015

Senang dengan event tahun kemarin akhirnya gw pergi lagi!~ WOOHOO.
Closing Jak-Japan Matsuri diadakan tanggal 13 September 2015. Dari jam 9 pagi sampai jam 2 subuh. Tapi sayangnya gw datang dari jam 2 dan pulang hanya sampai jam 7.
Gw kesana berbarengan dengan 6 teman gw.

 Awal masuk sangat-amat ramai~ Parkiran Gelora Bung Karno disulap menjadi event Jakarta- Jepang yang seru. Dekorasi lampion dimana-mana.


Banyak event, jajanan dan makanan yang enak. Dihibur juga dengan performance-performance seru. Ada 2 stage, stage mini dan stage besar. 

JAJANAN disana ada Chicken Teriyaki, Kakigori (es serut), Apple Caramel, Takoyaki, Okonomiyaki, Hokben, Yoshinoya, Kebab, Sosis, Kentang,dll.

KAKIGORI atau Es serut. Biasanya dihidangkan dengan kacang merah yang lezat juga. Kita juga bisa memilih sirup yang kita mau. Ada mocca, Anggur, Strawberry, Melon, Fruit Punch, dll. 
Harganya sekitar: Rp. 15.000-Rp.25.000 ( $14 - $24)
 Apple Caramel. Apple lezat yang dilapisi oleh caramel (gula yang dicairi). Rasanya manis dan gurih.
Harganya sekitar Rp. 35.000




Dan jangan lupakan juga cosplay-cosplay yang akan selalu kita temui di setiap jalan~
Sayangnya.. Gak ketemu cosplay K-ON/ Oreki-san/ Tomoya-san/ Chitandra Eru... Kebanyakan Naruto, Hatsune Miku, dan SAO :)

MERCHANDISE dan barang-barang unik kawaii juga tersedia disini. Dengan harga ya.. mulai dari Rp. 8.000;






 Yang agak mengecewakan adalah mushollanya... Mushollanya sangat-sangat kecil. Disediakan di tenda kecil dengan carpet warna merah. Paling kaum laki-laki hanya muat 9 orang sementara kaum perempuan hanya 5-6 orang.

Itu saja antrian wudhu untuk ashar. Saat waktunya magrib, antrian wudhu sampai menuju tenda event lain... Benar-benar ramai.
Tapi gw benar-benar menikmati jalan-jalan dan kunjungan ke event Jak-Japan Matsuri 2015 dan berencana akan datang lagi tahun depan. Tadinya pengen sampai firework festival... tapi tidak jadi, karena harus pulang. Di acara tersebut banyak pengalaman seru dan menyenangkan. Ada juga bertemu dengan seorang bapak-bapak jepang yang memberi apple caramel (lebih tepatnya tiba-tiba memberi apple caramel dan membayarnya). Sungguh baik.

JAK JAPAN! SUGOIII~
Ticket price: (Closing Event) Rp.30.000




DISCLAIMER : ALL PHOTO ARE TAKEN BY ME

1 komentar: