Langsung ke konten utama

JAK-JAPAN Matsuri 2015

Senang dengan event tahun kemarin akhirnya gw pergi lagi!~ WOOHOO.
Closing Jak-Japan Matsuri diadakan tanggal 13 September 2015. Dari jam 9 pagi sampai jam 2 subuh. Tapi sayangnya gw datang dari jam 2 dan pulang hanya sampai jam 7.
Gw kesana berbarengan dengan 6 teman gw.

 Awal masuk sangat-amat ramai~ Parkiran Gelora Bung Karno disulap menjadi event Jakarta- Jepang yang seru. Dekorasi lampion dimana-mana.


Banyak event, jajanan dan makanan yang enak. Dihibur juga dengan performance-performance seru. Ada 2 stage, stage mini dan stage besar. 

JAJANAN disana ada Chicken Teriyaki, Kakigori (es serut), Apple Caramel, Takoyaki, Okonomiyaki, Hokben, Yoshinoya, Kebab, Sosis, Kentang,dll.

KAKIGORI atau Es serut. Biasanya dihidangkan dengan kacang merah yang lezat juga. Kita juga bisa memilih sirup yang kita mau. Ada mocca, Anggur, Strawberry, Melon, Fruit Punch, dll. 
Harganya sekitar: Rp. 15.000-Rp.25.000 ( $14 - $24)
 Apple Caramel. Apple lezat yang dilapisi oleh caramel (gula yang dicairi). Rasanya manis dan gurih.
Harganya sekitar Rp. 35.000




Dan jangan lupakan juga cosplay-cosplay yang akan selalu kita temui di setiap jalan~
Sayangnya.. Gak ketemu cosplay K-ON/ Oreki-san/ Tomoya-san/ Chitandra Eru... Kebanyakan Naruto, Hatsune Miku, dan SAO :)

MERCHANDISE dan barang-barang unik kawaii juga tersedia disini. Dengan harga ya.. mulai dari Rp. 8.000;






 Yang agak mengecewakan adalah mushollanya... Mushollanya sangat-sangat kecil. Disediakan di tenda kecil dengan carpet warna merah. Paling kaum laki-laki hanya muat 9 orang sementara kaum perempuan hanya 5-6 orang.

Itu saja antrian wudhu untuk ashar. Saat waktunya magrib, antrian wudhu sampai menuju tenda event lain... Benar-benar ramai.
Tapi gw benar-benar menikmati jalan-jalan dan kunjungan ke event Jak-Japan Matsuri 2015 dan berencana akan datang lagi tahun depan. Tadinya pengen sampai firework festival... tapi tidak jadi, karena harus pulang. Di acara tersebut banyak pengalaman seru dan menyenangkan. Ada juga bertemu dengan seorang bapak-bapak jepang yang memberi apple caramel (lebih tepatnya tiba-tiba memberi apple caramel dan membayarnya). Sungguh baik.

JAK JAPAN! SUGOIII~
Ticket price: (Closing Event) Rp.30.000




DISCLAIMER : ALL PHOTO ARE TAKEN BY ME

Komentar

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

EXID : We're going UP and DOWN [Info & Fakta]

Okay gw sangat sangat kecewa banget, kenapa gak dari dulu gw kenal EXID!?

EXID, girl group Korea Selatan yang terdiri dari 5 member sedan mengguncang-guncang dunia k-pop dengan lagu hits nya yaitu 'UP AND DOWN'

Lets introduce them!



EXID ( dibaca EX- AI- DI) berkepanjangan EXceed In Dreaming. Debut pada February 16, 2012 dengan lagu Whoz That Girl. Awalnya membernya ada 6 yaitu : (Dari atas kiri) Hani, LE, Junghwa, Yuzi, Dami, Haeryung. Singlenya 'Holla' mendapatkan perhatian yang lumayan dari para netizen.
April 2012. Yuzi, Dami, Haeryung meninggalkan EXID dengan alasan berbeda-beda. Tetapi sekarang mereka menjadi member BESTie. Mereka digantikan oleh Solji (atau Soul. G) dan Hyelin. 
Dengan member baru ada Agustus 2012 mereka kembali dengan lagu 'I Feel Good'. Lalu pada October 2 2012 mereka mengeluarkan lagu hits 'Every Night' yang terjual sampan 105.000 digital copies.
Walaupun perhatian dari netizen kurang tetapi mereka tetap bekerja keras untuk men…

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu. 
Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN.
Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film). 
Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online. 
Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.30 jadi saya har…

Dari alumni DIPONEGORO 1 untuk calon murid DIPONEGORO 1

Sudah 3 tahun gw belajar dan berada di SMP DIPONEGORO 1. Kami belajar, bermain, tertawa, dan sengsara (gara-gara tugas) bareng. Nah tulisan ini buat semua anak-anak yang baru saja lulus kelas 6 SD atau lagi cari-cari SMP.

Tulisan ini juga semua opini gw dan yang setaunya gw, plus ini beberapa kenangan dan masa-masa saat gw SMP.

ABOUT THE SCHOOL

SMP DIPONEGORO berletak di Jalan. Sunan Giri No.5 Rawamangun Jakarta-Timur.
Lebih spesifik nya lagi : depannya Al-Azhar Rawamangun, sebelah kiri ada banyak warung dan Pasar Sunan Giri (jadi enak kalau mau makan-makan trus belanja karton dll), Kalau belok kiri terus lurus aja nanti ada 7Eleven atau SEVEL dan JNE (jadi bagi yang pengen nongkrong bisa, terus yg punya olshop bisa langsung kirim deh).

Jadi menurut gw SMP DIPONEGORO 1 bener-bener letaknya strategis.
SMP DIPONEGORO 1 juga di lokasikan sama dengan SMK DIPONEGORO 1 dan SMA DIPONEGORO 1. Jadi di 1 lingkungan itu ada 3 sekolah (uduh banyak yes).

SMP DIPONEGORO itu ada 2 yaitu: SMP DIPONEGO…