Langsung ke konten utama

Be Considerate. Pengertian.

"Jika kamu ingin di hormati maka kamu juga harus belajar menghormati orang lain"

"Mulutmu adalah harimau-mu"


"Berpikirlah sebelum berbicara, karena bisa saja mulut dan pembicaraanmu lebih tajam daripada pisau"


Jika seseorang menangis isak terus-terusan tetapi diam-diam artinya hatinya sedang sangat sakit dan ia lebih suka memendam perasaannya. Dan juga hal yang membuatnya menangis sangat memukulnya atau penting baginya.

Jika seseorang tertawa dengan hal - hal kecil artinya sebenarnya ia sangat kesepian.

Jika seseorang tidak menangis sementara yang lainnya menangis (contoh. lagi sedang berduka tentang kematian) artinya sebenarnya ia juga sangat tersakiti atau terpukul atas hal tersebut tetapi ia malu atau tidak ingin seseorang tau. Ia bukanlah tipe orang yang selalu terbuka dengan perasaan halusnya.

Jika seseorang sedikit berbicara, tapi sekalinya ngomong cepet, ia orang yang menjaga rahasia atau sedang ada rahasia.

Jika seseorang lebih suka untuk diam dan lebih sering terlihat menyendiri atau lebih suka menjadi penonton daripada sang diva artinya diam-diam ia lebih suka memerhatikan sekelilingnya dan menganalisanya sendiri di dalam otaknya, ia lebih suka mendengarkan daripada menjelaskan atau menceritakan.

Sebenernya masih banyak lagi pengertian-pengertian dan hal-hal yang harus di perhatikan untuk menjadi seseorang yang pengertian. ini pun baru sedikit. Memahami keadaan dan sikap manusia secara 100 % itu susah. Sulit. Manusia datang dari berbagai macam ras, budaya, sikap, perilaku, hobi. Walaupun ada banyak manusia yang mempunyai kembar dua atau tiga atau lebih dari tiga tetapi pastinya ada sesuatu yang membedakan mereka. Bukan dari fisik melainkan dari kepribadiannya.

Saya juga masih harus banyak yang dipelajari dan lebih mengerti tentang sekeliling. Menjadi seorang introvent yang lebih suka memendam perasaannya dan memikirkan hal-hal luas di pikirannya sendiri. Yang kadang lebih mendahulukan orang lain lebih memikirkan perasaan orang lain daripada sendirinya...... dan walaupun itu bisa menyakiti diri sendiri di luar maupun dalam.

Jujur saya sangat kesal sekali jika saya sedang menangis atau teman/sahabat saya menangis dan dalam keadaan yang sedih atau berduka dan saya masih melihat ada orang-orang yang tertawa terbahak-bahak dan seperti tidak peduli dengan orang yang sedang berduka/sedih.

Jangan sampai keegoisanmu merasuki seluruh badanmu, seluruh sikap dan pikiranmu. Dan janganlah kau membuat sebuah keputusan disaat kau sedang kesal karena sesungguhnya, nantinya kau akan menyesal.


Let's just be a smart person and be helpful to each other.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu. 
Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN.
Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film). 
Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online. 
Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.30 jadi saya har…

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

Halo kembali para pejuang ilmu.
Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar.
Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN. Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film.
Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi. 
Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email.
Pokoknya masukin semua informasi …

Dari alumni DIPONEGORO 1 untuk calon murid DIPONEGORO 1

Sudah 3 tahun gw belajar dan berada di SMP DIPONEGORO 1. Kami belajar, bermain, tertawa, dan sengsara (gara-gara tugas) bareng. Nah tulisan ini buat semua anak-anak yang baru saja lulus kelas 6 SD atau lagi cari-cari SMP.

Tulisan ini juga semua opini gw dan yang setaunya gw, plus ini beberapa kenangan dan masa-masa saat gw SMP.

ABOUT THE SCHOOL

SMP DIPONEGORO berletak di Jalan. Sunan Giri No.5 Rawamangun Jakarta-Timur.
Lebih spesifik nya lagi : depannya Al-Azhar Rawamangun, sebelah kiri ada banyak warung dan Pasar Sunan Giri (jadi enak kalau mau makan-makan trus belanja karton dll), Kalau belok kiri terus lurus aja nanti ada 7Eleven atau SEVEL dan JNE (jadi bagi yang pengen nongkrong bisa, terus yg punya olshop bisa langsung kirim deh).

Jadi menurut gw SMP DIPONEGORO 1 bener-bener letaknya strategis.
SMP DIPONEGORO 1 juga di lokasikan sama dengan SMK DIPONEGORO 1 dan SMA DIPONEGORO 1. Jadi di 1 lingkungan itu ada 3 sekolah (uduh banyak yes).

SMP DIPONEGORO itu ada 2 yaitu: SMP DIPONEGO…