How many people reading my blog?

Sabtu, 14 Mei 2016

Be Considerate. Pengertian.

"Jika kamu ingin di hormati maka kamu juga harus belajar menghormati orang lain"

"Mulutmu adalah harimau-mu"


"Berpikirlah sebelum berbicara, karena bisa saja mulut dan pembicaraanmu lebih tajam daripada pisau"


Jika seseorang menangis isak terus-terusan tetapi diam-diam artinya hatinya sedang sangat sakit dan ia lebih suka memendam perasaannya. Dan juga hal yang membuatnya menangis sangat memukulnya atau penting baginya.

Jika seseorang tertawa dengan hal - hal kecil artinya sebenarnya ia sangat kesepian.

Jika seseorang tidak menangis sementara yang lainnya menangis (contoh. lagi sedang berduka tentang kematian) artinya sebenarnya ia juga sangat tersakiti atau terpukul atas hal tersebut tetapi ia malu atau tidak ingin seseorang tau. Ia bukanlah tipe orang yang selalu terbuka dengan perasaan halusnya.

Jika seseorang sedikit berbicara, tapi sekalinya ngomong cepet, ia orang yang menjaga rahasia atau sedang ada rahasia.

Jika seseorang lebih suka untuk diam dan lebih sering terlihat menyendiri atau lebih suka menjadi penonton daripada sang diva artinya diam-diam ia lebih suka memerhatikan sekelilingnya dan menganalisanya sendiri di dalam otaknya, ia lebih suka mendengarkan daripada menjelaskan atau menceritakan.

Sebenernya masih banyak lagi pengertian-pengertian dan hal-hal yang harus di perhatikan untuk menjadi seseorang yang pengertian. ini pun baru sedikit. Memahami keadaan dan sikap manusia secara 100 % itu susah. Sulit. Manusia datang dari berbagai macam ras, budaya, sikap, perilaku, hobi. Walaupun ada banyak manusia yang mempunyai kembar dua atau tiga atau lebih dari tiga tetapi pastinya ada sesuatu yang membedakan mereka. Bukan dari fisik melainkan dari kepribadiannya.

Saya juga masih harus banyak yang dipelajari dan lebih mengerti tentang sekeliling. Menjadi seorang introvent yang lebih suka memendam perasaannya dan memikirkan hal-hal luas di pikirannya sendiri. Yang kadang lebih mendahulukan orang lain lebih memikirkan perasaan orang lain daripada sendirinya...... dan walaupun itu bisa menyakiti diri sendiri di luar maupun dalam.

Jujur saya sangat kesal sekali jika saya sedang menangis atau teman/sahabat saya menangis dan dalam keadaan yang sedih atau berduka dan saya masih melihat ada orang-orang yang tertawa terbahak-bahak dan seperti tidak peduli dengan orang yang sedang berduka/sedih.

Jangan sampai keegoisanmu merasuki seluruh badanmu, seluruh sikap dan pikiranmu. Dan janganlah kau membuat sebuah keputusan disaat kau sedang kesal karena sesungguhnya, nantinya kau akan menyesal.


Let's just be a smart person and be helpful to each other.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar