Langsung ke konten utama

Renungan di Bulan Bahasa

Kamis, H-1 acara Bulan Bahasa di sekolah kami. Seperti setiap tahunnya Bulan Bahasa akan diadakan oleh Osis untuk siswa-siswa sekolah. Ada lomba, perayaan dan penampilan juga dari murid-murid.
Tetapi... melihat anak-anak osis baru sedang mempersiapkan Bulan Bahasa tersebut membuat gue... merenung. Seakan kembali ke masa lampau. Memikirkan "Oh iya gue dulu juga pernah gitu" "Jadi inget gue dulu kayak gitu".
Dulu. Pulang sore setiap Senin-Kamis karena ada rapat Osis membincangkan event atau acara berikutnya. Setiap acara pun kita selalu di maki dan seperti tidak di sambut hangat baik oleh murid. Tetapi itu tidak menghalangi kami untuk melanjutkan proker kami.
Mereka yangsedang menaruh meja di atas meja, menyempurknakan barisannya agar bisa menjadi satu panggung yang layak dipakai. Aku dulu pernah seperti itu, seksi dekorasi yang kerepotan mencari sana-sini pulang sampai jam 7 hanya menggunting, lem , lalu mencari property lainnya.
Kenangan itu membuat gue tertegun dan tersenyum. Kerja keras lalu kalo di lihat dari skrg skrg itu lucu dan menjadi sesuatu yang sangat dikenang.
Melihat anak-anak kelas yang sedang bersuka ria latihan untuk tampil besok juga membuat ku tertegun. Oh bagaimana momen ini, saat ini bisa selalu ku kenang. Mengingatkan gue sekarang sudah kelas 12. Hanya 5 bulan lagi gue akan naik ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya dan berarti meninggalkan yang sebelumnya juga.
Suasana kelas ramai, semua orang bersorak ria menikmati kesenangan, Mereka saling bekerja sama mendukung sesama timnya. Sungguh, hal yang jarang dilihat tetapi lebih mahal drpd berlian.

"Kadang kita hanya rindu dengan Suasananya, bukan orangnya"
"Sometimes we miss the memories, not the person."
Dari segala pikiran gue tadi, melihat mereka semua dari balkon sekolah. Gue untuk saat ini hanya bisa bersyukur atas karunia Allah swt dan menikmati momen yang ada. Selagi kita bisa menikmati, kapan lagi? ;)

Komentar

Pos populer dari blog ini

EXID : We're going UP and DOWN [Info & Fakta]

Okay gw sangat sangat kecewa banget, kenapa gak dari dulu gw kenal EXID!?

EXID, girl group Korea Selatan yang terdiri dari 5 member sedan mengguncang-guncang dunia k-pop dengan lagu hits nya yaitu 'UP AND DOWN'

Lets introduce them!



EXID ( dibaca EX- AI- DI) berkepanjangan EXceed In Dreaming. Debut pada February 16, 2012 dengan lagu Whoz That Girl. Awalnya membernya ada 6 yaitu : (Dari atas kiri) Hani, LE, Junghwa, Yuzi, Dami, Haeryung. Singlenya 'Holla' mendapatkan perhatian yang lumayan dari para netizen.
April 2012. Yuzi, Dami, Haeryung meninggalkan EXID dengan alasan berbeda-beda. Tetapi sekarang mereka menjadi member BESTie. Mereka digantikan oleh Solji (atau Soul. G) dan Hyelin. 
Dengan member baru ada Agustus 2012 mereka kembali dengan lagu 'I Feel Good'. Lalu pada October 2 2012 mereka mengeluarkan lagu hits 'Every Night' yang terjual sampan 105.000 digital copies.
Walaupun perhatian dari netizen kurang tetapi mereka tetap bekerja keras untuk men…

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu. 
Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN.
Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film). 
Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online. 
Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.30 jadi saya har…

Dari alumni DIPONEGORO 1 untuk calon murid DIPONEGORO 1

Sudah 3 tahun gw belajar dan berada di SMP DIPONEGORO 1. Kami belajar, bermain, tertawa, dan sengsara (gara-gara tugas) bareng. Nah tulisan ini buat semua anak-anak yang baru saja lulus kelas 6 SD atau lagi cari-cari SMP.

Tulisan ini juga semua opini gw dan yang setaunya gw, plus ini beberapa kenangan dan masa-masa saat gw SMP.

ABOUT THE SCHOOL

SMP DIPONEGORO berletak di Jalan. Sunan Giri No.5 Rawamangun Jakarta-Timur.
Lebih spesifik nya lagi : depannya Al-Azhar Rawamangun, sebelah kiri ada banyak warung dan Pasar Sunan Giri (jadi enak kalau mau makan-makan trus belanja karton dll), Kalau belok kiri terus lurus aja nanti ada 7Eleven atau SEVEL dan JNE (jadi bagi yang pengen nongkrong bisa, terus yg punya olshop bisa langsung kirim deh).

Jadi menurut gw SMP DIPONEGORO 1 bener-bener letaknya strategis.
SMP DIPONEGORO 1 juga di lokasikan sama dengan SMK DIPONEGORO 1 dan SMA DIPONEGORO 1. Jadi di 1 lingkungan itu ada 3 sekolah (uduh banyak yes).

SMP DIPONEGORO itu ada 2 yaitu: SMP DIPONEGO…