Langsung ke konten utama

Keluarga Perubahan

Wahai yang maha kuasa, sungguh aku berada di posisi yang sangat enak, berada di keluarga yang sungguh menuntun ku untuk hal yang lebih baik, untuk masa depan yang lebih baik, dan ku sangat bersyukur kepada-Mu Ya Allah Swt.

"Be the change so the change can occur."

Perubahan, suatu tindakan yang gampang diucapkan, susah dilakukan. 
Tidak banyak keluarga yang ingin berubah bersama, memutar balikan kebiasaan yang biasanya dilakukan dan memulai sesuatu yang baru lagi. Menggantikan apa yang biasanya dilakukan demi kebaikan bersama. 
Ya, memang susah. Anggap saja keluarga tersebut ada 5 orang, berarti 5 kepala dengan 5 pemikiran yang berbeda-beda, pemikiran berbeda-beda itulah yang kadang susah untuk mendapatkan satu suara yang pasti. 
Pasti ada yang menolak dan menentang keras perubahan tersebut, ada yang tidak suka dengan caranya, ada yang belum bisa 'move on' dengan kebiasaan lamanya sehingga tidak mau berubah. 


Dan bagi diri kita sendiri, yang ingin berubah untuk menjadi lebih baik. Pasti sangat dibutuhkan dukungan dari teman maupun keluarga. Dukungan dan dorongan mental itu diharuskan dan bisa mempermudah kita dalam berubah. 
Keluarga ini... saya sangat bersyukur. Awalnya saya juga masih sangat malas-malasan disuruh berubah ke jalan yang lebih lurus oleh kedua orangtua saya, dan tidak terlalu memperdulikan. Mereka, mereka saja, saya saya saja. Karena saya tidak suka di paksa.
Berawal ketika kepala keluarga saya mendapat hidayah luar biasa entah dari teman, pekerjaan, atau lingkungan lalu beliau coba terapkan sendiri ke dalam diri beliau lalu ia bagi ilmunya ke ratu dirumah saya (Baca: Ibu). Ibu saya juga awalnya sangat biasa, lama-kelamaan beliau mengerti mengapa harus berubah dan harus meluruskan jalan kita yang sekarang sedang bengkok. Perjuangan kedua orang tersebut sangat banyak sekali dan membuat saya terkagum-kagum. 

Sampai sekarang kepala keluarga saya yang ingin meninggalkan pekerjaan beliau yang sudah dikerjakan selama bertahun-tahun dan membuat penghasilan yang bisa dibilang lumayan, demi berdakwah. Ya untuk yang Maha Kuasa. Saya saja yang bukan dipekerjaannya malah belum bekerja merasa itu sangat disayangkan karena memiliki potensi yang besar... Tetapi...

"Selama Allah meridhoi, rezeki tidak bakal kemana" -BKJ


Dan disini saya, anak tertua yang sudah menanjak umur yang bentar lagi genap masih mencoba untuk meluruskan kembali jalan saya, mencoba melihat jati diri saya, mencoba memperbaiki diri saya sendiri untuk saya dan sekitar saya yang lebih baik.
Saya sangat bersyukur berada di keluarga perubahaan ini, dimana semuanya dari berbagai pikiran perlahan-lahan bisa menjadi satu tujuan untuk kebaikan.
Karena perubahan kalau bukan sekarang? Kapan lagi? 😉😅

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok