Langsung ke konten utama

Ku hanya membohongi diri sendiri

** Perhatian! Ini bukan maksud menyindir atau apa. Ini adalah hasil renungan saya sendiri dan alhamdulillah dikasih Hidayah, dan saya ingin membagikannya ke reader semua juga. Saya belum sempurna masih belajar dan semoga renungan saya juga dapat saya terapkan di kehidupan saya. Oh iya, saya gak pernah nulis status Allah Swt di medsos manapun(wkwk). Bismillah menomor satukan Allah SWT tanpa adanya 'status'. **
 
Status Medsos: Allah swt 💗

Apakah dengan statusmu Allah Swt ini mengartikan bahwa kamu sangat memprioritaskan Allah Swt sementara panggilan untuk sholatnya saja masih diabaikan?

Wahai manusia, apakah kamu yakin dengan statusmu itu. Dimana kamu menganggap kamu sudah menomor satukan Allah Swt , Tuhanmu segala penguasa alam semesta itu tetapi masih lebih perhatian kepada pasanganmu?
Mengingatkan doi makan, hati-hati dijalan, selamat tidur sementara berbicara dengan Allah Swt. hanya kalau ada waktu saja? Waktu luang.
Apa itu yang namanya prioritas? Menomor satukan sang Pencipta Alam, sang Pemberi Rezeki, Yang Maha Pengasih , Yang Maha Penyayang.

TIDAK.
Ku hanya membohongi diri sendiri.

Apakah kamu yakin dengan hanya melakukan sholat 5 waktu saja yang memang itu kewajiban berarti kamu sudah siap dengan perbekalan diakhirat nanti?
Lalu apa kabar orang-orang disana yang mereka menghafal 30 Juz, Sholat malam setiap hari, Dzikir terus-terusan, dan beramal sholeh.

TIDAK.Ku hanya membohongi diri sendiri.


Apakah kamu yakin dengan dzikirmu yang mungkin engkau hanya dzikir disaat kala Ramadhan karena acara-acara Islami. Ada lho orang-orang yang waktu dzikirnya dan membaca doa SETARA dengan engkau mendengarkan lagu-lagu itu.

TIDAK.
Ku hanya membohongi diri sendiri.

Apakah kamu puas banget dengan hafalan 20 surah di Juz Amma-mu? Sementara ada orang yang masih sampai saat ini berlari mengejar ilmu agar mereka dapat memahami dan menghafal 30 Juz Al - Quran. (Yang ini renungannya dan intropeksinya ngena diri gue sendiri banget yaallah 😭😢)

TIDAK.
Ku hanya membohongi diri sendiri.

Apakah kamu puas dan percaya 100% dengan hanya melihat fakta-fakta Islam itu di media tanpa mengetahui sumbernya dari mana dan langsung (dalam waktu 5 menit) merasa engkau mengetahui segala-galanya sampai menuduh orang dan mengatakan bahwa mereka salah.
Bagaimana dengan ulama-ulama dan Imam Besar itu yang mereka mengabdi kepada Allah SWT hampir seumur hidup mereka?

TIDAK.
Ku hanya membohongi diri sendiri.

Apakah kamu yakin bahwa ibadahmu sudah cukup hanya dengan puasa Ramadhan?

TIDAK.
Ku hanya membohongi diri sendiri.

Apakah kamu yakin bacaan Al-Quranmu sudah khusyu dan ikhlas lahir batin jika hpmu bergetar sekali saja engkau langsung meninggalkan Al-Quran tersebut dan mengecek hpmu

TIDAK.
Ku hanya membohongi diri sendiri.

Apakah kamu yakin dan percaya bahwa kamu sudah sering membaca Al-Quran padahal Kitab Suci itu terlihat sunyi di rak buku dengan beberapa debu, atau aplikasi Kitab Suci itu selalu diterbelakangi dan didahulukan oleh app medsos medsos jaman ini.

TIDAK.
Ku hanya membohongi diri sendiri.


Wahai manusia, janganlah cepat puas dalam melakukan sesuatu apalagi beribadah. Terus berjuang dan membuat kebaikan setiap hari-harinya. Jangan merasa cepat puas dan berhenti disitu karena sudah puas, sedikit demi sedikit engkau tidak tau bahwa ada orang yang sebentar lagi mengejarmu.
Allah SWT juga tidak akan pernah merasa bosan mendengarkan dzikirmu, doamu, keluh kesalmu.
Semoga post ini bisa menginspirasimu semua (Termasuk diri saya sendiri, Bismillah)


Di atas langit masih ada langit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok