Langsung ke konten utama

The Reality of High School

Ini adalah pengalaman gue sendiri, berdasarkan tulisan gue sendiri kata hati gue sendiri dan opini sendiri. Jadi pastinya setiap orang itu berbeda-beda.

Untuk memulai sesuatu gue selalu mempunyai sebuah tujuan atau pencapaian sendiri dan ekspektasi-ekspektasi sama kayak New Year Resolution yang akhirnya menjadi omong belaka, atau saat masuk SMP gue juga punya pencapaian sendiri. Dan sekarang... SMK

1. Ingin bersosialisasi, lebih friendly, dan berteman kepada semua orang 

Kenyataan: Kita gak bisa mengharapkan semua orang untuk menyukai kita apa adanya pasti ada saja orang yang tidak menyukai kita, menyebarkan fitnah, gossip, dan bahkan membuat grup hate kita. Famous aja belum, udah ada grup hate (Bagi kalian member group hate tersebut, Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membicarakan gue. Terbaik untuk kalian, Bismillah).
Niat gue udah bener, usaha gue sudah lumayan banyak tetapi belum tentu orang mengerti apa tujuan dan maksud kita dan mengingat kebaikan kita. 
Senyum ke semua orang yang bertatap mata kepada lo (saat berpapasan dijalan maupun bicara), Tidak mengkelompokan orang berdasarkan uang yang mereka punya harta yang mereka miliki. Eng ing eng, SMA itu sama kayak Jakarta. KERAS. Lebih baik mempunyai 1/2 orang sahabat yang dekat banget dengan kita daripada 20 orang teman tapi yang akhirnya menjauh dari kita.

2. Gak Ghibah/Suudzon WOYYY!!!!

Kenyataan: Udah banyak dosa aing, jangan ditambah lagi lah :(. Awal-awal masuk SMK oke udah gak ghibah. Kalo udah menjurus ghibah lebih baik langsung ditinggalkan saja. TAPI YA BAGAIMANA YA CEWEK. Kalau ngegerombol awal ngomongin lucunya kucing eh eh eh tiba-tiba ngomongin guru :(. Tanpa sadar ngeghibah lagi. Subhanallah :'''''' Astagfirulloh.

3. Lebih Rajin dalam mengerjakan Tugas-tugas

Kenyataan: Oke kelas 1, kelas II lumayan lah ya ngerjain tugas rajin dan tepat waktu udah mau kelas II semester 2.... kelas III yah udeh bubar. Hambar. Kelasnya begitu.... jadi kebawa deh haduh :( Audzubillahiminasyaitonirojim. Jauhkanlah hamba dari godaan godaan syetan yang terkutuk.

4. Kerja kelompok HARUS KERJA KELOMPOK

Kenyataan: Ya seperti biasanya kerja kelompok pasti cuma dua orang yang ngerjain dari 6 orang. Gue pengen di SMK ini tuh bener-bener kerja kelompok yang gue ga selalu diandelin dan yang ada malah ngerjain semuanya. EH EH EH ya sama wae. Karena mungkin semua orang niatnya dan mindsetnya gak sama kayak gue ya mereka berpikiran sangat bebas jadi ya saking bebasnya dari pekerjaan juga bebas HE-HE-HE. akhirnyaiangjugakanyangngerjaintugasnyadasarkalian.sekelompoksamatementemendeketjugagaadangaruhnyatetepwaeyangngerjainaing.

5. Patuh kepada peraturan sekolah (istilah lain: Jadi anak baek di sekolah atau peliharaannya guru, teacher's pet)

Kenyataan:  YA udah tidak asing lagi bahwa umur-umur remaja pas masa-masa SMK ini jago ngeyel, jago buat alesan, jago ngelawan. Se alim apapun dan sebaik apapun pasti ada hal yang buat dia gak nyaman atau gak suka. Sama kayak gue, okelah awalnya gue respect sama peraturan di sekolah asing gue ini tetapih lama kelamaan peraturannya makin ngawur dan aneh dan kadang gak masuk akal.... dan itu membuat gue bertanya dan merenung  KUMAHA DIEU. LIEUR ANJEUN. Ya masa-masa senior ngelawan peraturan dikit laaaaaaaaa (gak pake gesper gitu.... terus bawa bantal ke sekolah... ngecat kuku....)

6. Belajar dengan sungguh sungguh sebagai bekal masa depan bangsa 

Kenyataan: Ya paling itu itu lagi pelajarannya... Senbud... Bahasa Inggris... Olahraga.... Senbud... Bahasa Inggris.... lainnya.... 💤💤💢

7. Aktif didalam organisasi/ekskul Sekolah

Kenyataan: Okey yang ini Alhamdulillah terwujud. dan Alhamdulillah bisa merasakaan menjadi OSIS dan ketua ekskul lainnya.

Yak. kenyataan kadang pahit, tetapi lebih baik pahit dari pada harus berbohong (?)
SMA/SMK Tidak seindah yang engkau pikirkan nak. Apalagi yang di sinetron yang kalo ga kerjaannya dance battle, tawuran, pacaran, nikah.

 👧👏




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok