Langsung ke konten utama

Lost Star 3



오렌 마니다.. 친구

Hai,
ku seharusnya sudah memposting ini beberapa hari yang lalu tapi belum menemukan waktu yang tepat untuk menyelesaikan postinganku yang ini. Hai engkau yang jauh disana, yang sudah tinggal berbeda dunia denganku 😊

Sudah 15 hari Ramadhan tahun ini, wah tanpa disangka cepat sekali waktu berlalu dan betapa aku juga tidak membuang waktuku dan memakai waktuku untuk menabung amal dan pahalaku.

Hi bintang! Kita lomba hafal-hafalan surat yuk? Lomba tamat-tamatan Al Quran. Aku sampai sekarang belum pernah tamat membaca Al Quran tapi pasti aku akan tamat membacanya secepatnya! Akhir-akhir ini aku juga bangga kepada diriku sendiri yang selalu membaca Al Quran, yang aku bisa menang peperangan ku bersama setan dengan cara membaca Al Quran dengan ikhlas dan tulus.
Ini semua juga berkat🙏 teman-teman baru di Liqoku. Mereka membantuku dalam hafalan surah, ilmu agama, dan Al Quran. Karena metode khatam Al Quran yang mereka miliki, aku jadi terpacu untuk cepat-cepat menyelesaikan bacaan Al Quranku.
Yang duluny aku bisa hanya seminggu 3 kali membaca Al Quran,💖 sekarang setiap hari. Alhamdulillah 😍🙌.

Doa kan saja aku bisa cepat-cepat lancar membaca Al Quran juga menghafal SELURUH surat di Juz Amma. Amiiin.

Bintang,
  sepertinya aku akan sering-sering mengobrol denganmu.

Bercengkrama dengan tidak langsung denganmu, tapi ku harap engkau bisa mendengarnya pula. Di setiap kehidupan pasti ada bahagianya dan sedihnya, Di setiap permasalahan pasti ada dua sisi cerita yang berbeda, di setiap jalan pasti membawa kita ke suatu tempat yang berbeda.

Semakin hari aku juga harus sadar bahwa aku harus semakin bersyukur. Bersyukur atas segala yang aku punya dan miliki. Dan apa yang aku sudah miliki harus ku jaga baik, karena itu sebenarnya bukan 100% milik kita tapi kita di titipkan amanah oleh Allah SWT di pinjamkan untuk di simpan baik-baik. Sama halnya orangtua dan anak. Anak adalah karunia dari tuhan dan anak merupakan amanah untuk orangtua agar orangtua menjaganya.


Jujur.

Aku sangat berterima kasih dan bersyukur atas apa yang terjadi di kehidupanku. Dari aku lahir sampai nanti-nanti yang akan datang. Aku bersyukur atas semua hal yang baik ataupun yang buruk, yang menyenangkan ataupun yang menyedihkan. Yang melekit ataupun merasa hina. Ku bersyukur.
Ku bersyukur atas semua orang yang ada di kehidupanku. Orangtuaku, Keluargaku, Teman SD, SMP, SMK, Teman Les, Tetangga, ataupun orang yang baru ku kenal.

Prisqia, Inez, Bila, Dhea, Fatih, Balqis, Nadya, Oryza, Nyimas, Fazirah, Nenden, Annisa, Ainun, Vidya, Dewi, Noni, Astri, Handi, Fani, Fatkan, Arif, Kamal, Putra, Dave, Ari, Raafi, dan tak dilupakan juga lo... Vi 😛. *ku tidak bisa memasukan nama semua orang disini* 

Ku bersyukur atas segalanya yang baik maupun yang buruk. Kenangan yang baik maupun yang buruk mari jadikan sebuah pelajaran yang Inshaallah tidak akan diulang di kemudian hari. Ku jadi lebih mengerti tentang sikap-sikap orang dan kehidupannya dibalik semua itu.

Ku yakin Allah SWT pasti sudah merencanakan yang terbaik untukku. Semua cobaan dan perintah yang di berinya pasti ada makna.
Kebencian, kerisauan, sakit hati, merasa dihina, merasa di tikam dari belakang, dikecewakan, kesedihan, depresi, penyesalan, keraguan pasti semuanya kita pernah alami dengan cerita yang berbeda-beda. 
Tetapi ingat saja jika kita merasa bahwa kita adalah orang paling sedih atau paling malang sejagat raya... pasti ada orang yang lebih-lebih dari kita. Jangan merasa bahwa engkau sendiri, nyatanya engkau tidak sendiri. Masih ada 1000 lebih orang di dunia yang mengalami hal yang sama.

#NowPlaying Tori Kelly - Dear No One 

Kemarin vi
Aku mengalami haid pertamaku di bulan Ramadhan. Haid yang di ikuti dengan rasa keram yang sangat sakit. Keram di bagian bawah perut. Pasti laki-laki tidak mengerti betapa sakitnya sakit perut/keram ini. Hampir setiap 5 menit pasti keram itu kembali datang dan seperti ada yang menonjok kita di bagian itu. Duduk sakit, berdiri apalagi, kalau tidur terus juga tidak nyaman.

Mengingatkanku akan...
Seorang Ibu sedang hamil, sedang membawa seorang anak dalam kandungannya dalam perutnya selama 9 bulan. Entah dia bekerja pagi sampai malam, mesti kesana-kemari, mengejar klien, atau sedang mengurusi restaurantnya tetap anak tersebut ada di kandungannya.

Rasa sakit keram haidku saja ini sudah lumayan sakit 😱 dan terjadi setiap 2 sampai 5 menit. Bagaimana rasa sakit saat sedang melahirkan seorang anak. Ada yang bilang sampai 20 tulang retak secara bersamaan. Melahirkan seorang anak dalam kandungannya, mengeluarkannya dari lubang sekecil itu dengan kepala sebesar 2 bola tennis, mengatur napasnya pula karena ini juga bergantung kepada hidupnya. 3 kemungkinan yang ..... *speechless* antara ibu dan anaknya hidup sehat wal a'fiat, ibunya meninggal anaknya hidup atau ibunya hidup anaknya meninggal.
Antara hidup dan meninggal.

Belum lagi morning sicknessnya. Mual dipagi hari, rasa ingin makan dan ngidam terus ataupun rasa tidak ingin makan. Seluruh Ibu di dunia adalah sungguh orang yang hebat.



Doakan ya vi...

Aku bisa menemukan teman hidupku, pasanganku yang akan menemaniku di masa-masa kelam maupun senang💑. Yang akan bersabar atas semua permintaan makananku dan banyak maunya aku. Menemani aku dan juga menjadi pemimpin dalam sholatku🌟 pula. Yang tahan akan betapa clingy dan bapernya aku😜😬. Kalau seandainya rasa sakit melahirkan itu sangat sangat-sangat sakit rela aku jambak menemani aku 24/7.


Doakan saja aku.


Dan kau juga selalu ada di doaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok