Langsung ke konten utama

Sweet dreams, honey



Pastinya kamu pernah bermimpi tentang seseorang yang kamu kenal entah itu teman, teman dekat, artis, keluarga , orang yang disukai, atau orang yang baru kau kenal.
Bisa tiba-tiba saja mereka datang ke mimpi kita dan dipikiran kita bermainlah sebuah skenario yang kadang-kadang tidak masuk akal dan saat terbangun (jika kita mengingatnya) kita akan berpikir sendiri kenapa aku bermimpi seperti itu?

Mostly you guys had a dream with/about someone that you know whether it's a friend, close friends, celebrity, family, the person you like or person you just met.
They could suddenly get in our dreams and in our minds a scenario plays that sometimes makes no sense and when we wake up (if we remember) we will think ourself why do i dream like that?

Banyak mimpi-mimpi yang pernah dialami saya sendiri yang menakutkan, sedih, menyenangkan maupun menggelitikkan.
Pernah saya terbangun terisak tangisan dan muka saya dipenuhi air mata saya dan saya tidak tau... mengapa...

There are a lot of dreams that i have experienced myself that scary, sad, fun or cheesy. 
I once wake up with a wet face drowning in my own tears and i don't... know why....



Kadang saya mencari apa makna dari mimpi-mimpi tersebut melewati internet di beberapa sumber pastinya berbeda-beda jawabannya. Tapi satu hal yang saya tangkap, kadang mimpi itu bisa jadi deja vu atau hal yang akan kita lalui nanti atau juga mimpi tersebut menyatakan justru sebaliknya.

Sometimes i look for the meaning of these dreams on the Internet with lots of sources and different website that include different answers too. But one thing that i catch is that sometimes dream can be a deja vu or things that we will be doing or it could mean the otherwise.

Kenapa kita bisa bermimpi tentang orang lain? atau di mimpi kita ada orang lain?
Menurut penelitian Nadhira (ehem).
Ada 3 alasan:
1. Karena perasaan yang kita alami sebelum tidur (senang, marah, sedih, dll walaupun tidak ada hubungannya dengan orang yang kita mimpikan)
2. Orang yang kita mimpikan adalah orang yang terakhir kali kita pikirkan sebelum tidur
3. Kita ada perasaan tertentu kepada orang itu (rasa sedih, rasa kecewa, rasa kangen, rasa menyesal, rasa bahagia, dll)

Why can we dream about someone else? or there is someone else on our dream?
According to Nadhira research (ahem).
There are 3 reason:
1. Because of our moods/feelings that we felt before fall asleep ( angry, mad, sad, etc even though it doesn't have connection with the person we dreamt of)
2. The person we dream about is the last person that we think before asleep.
3. We have those kind of feelings to that someone we dream about ( a sad feeling, dissapointment, miss, guilty feelings, happy, etc.)

So wash your face, brush your teeth, wash your feet and hands,
Tuck yourself in a blanket 
and Sweet dreams, honey. 

all photo's sources are from www.weheartit.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok