Langsung ke konten utama

Surat untuk yang Maha Pengampun

love different religion_randomdailyme
:):

 Ya Allah yang maha Pengasih lagi maha Penyayang,

Yang Maha Pemurah,

Yang Maha Pemaaf,

Yang Maha Pengampun.

Aku mencintai salah satu hamba-mu, 

hamba-mu yang masih belum mengerti atas kekuatanMu,

yang masih belum mempercayai keAgungan-Mu dan kebesaranMu.

Aku mencintai dia dengan tulus,

seseorang yang namanya selalu kuselip di setiap do'a ku. 

Seseorang yang selalu kuingat setelah ku bangun tidur dan sebelum ku tidur. 


Ya Allah,

aku tau mencintai seseorang itu tidak dilarang,

tetapi mencintai dengan dalam sebelum waktunya yang menyebabkan zina itu tidak dibolehkan,

Zina mata, zina suara, maupun zina berpegangan.

Aku tau yang aku lakukan itu salah, tetapi tetap ku lakukan. 


Ya Allah,

Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Aku ingin bertanya dengan tulus,

Aku ingin meminta ampun dengan bersujud.

Maafkan jika pelukannya membuatku nyaman,

Maafkan jika kelembutannya membuatku tenang,

Maafkan jika ucapan semangatnya membuatku semakin semangat,

Maafkan jika kehangatannya membuatku senang,

Aku juga mengerti bahwa ini adalah perang diriku sendiri terhadap hawa nafsuku sendiri,

bahkan Rasul SAW pernah bersabda

"Musuhmu yang paling besar adalah nafsumu sendiri yang berada di antara dua lambungmu."

Syekh Maulana Muhammad Zakariyya Al-Kandahlawi dalam kitabnya Fadilah Haji menuliskan hadits lain dikatakan: "Mujahid yang sebenarnya adalah orang yang memerangi hawa nafsunya dan mengalahkannya." (At-Tasarruf).

Terkadang aku menang dan terkadang aku kalah,

Terkadang iman ku naik dan terkadang imanku turun.


Tetapi aku tidak berhenti bersyukur karena pada beberapa waktu, engkau mengingatkan aku apabila sudah terlewat batas dalam bisikan hati, ataupun hal lain.

Aku tidak berhenti bersyukur atas segala yang engkau berikan kepadaku.

Aku tidak berhenti ber-istigfar atas semua dosa yang kulakukan sengaja atau tidak sengaja.

Aku tidak berhenti memohon ampunan.

Aku tidak berhenti menangis untuk minta keringanan atas dosa-dosaku.

Aku tidak berhenti bershalawat untukmu.


UntukMu ini, Suratku,

Surat untuk yang Maha Pengampun.

Semoga Yang Maha Besar memaafkan aku sudah mencintai dia dengan sangat dalam. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persamaan Agama [Kristen, Islam, Budha, Hindhu, Konghucu]

  Di dunia ini ada sekitar 10 agama, dan di Indonesia hanya 5 agama yang di akui.  Tetapi walaupun berbeda kitab, tuhan, kepercayaan, ibadah, agama -agama ini mempunyai persamaan.  1. Mempunyai tempat untuk beribadah 2. Mempercayai adanya kehidupan setelah kematian (Surga, Neraka ataupun dilahirkan lagi dengan fisik yang berbeda) 3. Takut dengan dosa 4. Mempercayai bahwa ada pembuat alam semesta beserta makhuk-makhluknya. Jadi mengapa membuat kerusuhan? Membuat masalah?

Pengalaman Tes Beasiswa Universitas Multimedia Nusantara 2017

Hai kalian para pejuang ilmu.  Saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes Beasiswa UMN. Saya sangat berminat UMN dari awal kelas 10 saya hanya melihat dari web sepertinya dia kuliah baru yang bagus. Apalagi dengan segala fasilitasnya yang serba baru dan bagus saya semakin tertarik. Lulusan-lulusannya yang saya paling kenal adalah seorang vlogger dan youtuber seperti Chandra Liow, David Beatt dan lain-lain. Chandra Liow dalam segi cinematography juga keren walaupun di UMN dia mengikuti jurusan DKV (karena semasa dia kuliah belum ada jurusan Film).  Dengan membayar Rp. 350.000 saya isi seluruh data yang di formulir tertera. Nama, Alamat, Pas foto, Isi Raport dari semester 1-4 beserta akademik nasional/Internasional yang pernah diikuti. Setelah di verifikasi oleh panitia saya mendapatkan nomor ujian. Formulir bisa diisi secara online maupun offline. Saya memilih secara online.  Hari Minggu , Oktober 2016 Tes Beasiswa itu dilaksanakan. Tesnya dilaksanakan jam 8.3

Pengalaman TES MASUK IKJ FFTV 2017

  Halo kembali para pejuang ilmu. Pertama-tama selamat bagi yang dapat SNMPTN! Akhirnya jerih payah kalian terbayar. Saya ingin menceritakan pengalaman saya ujian/ tes masuk IKJ FFTV (Fakultas Film dan Televisi). Sebelumnya saya pernah sharing tentang Pengalaman Tes Beasiswa UMN . Saya sudah mencoba ke 3 kuliah yang berbeda dengan fakultas/jurusan yang sama yaitu Film. Dan ini IKJ adalah yang paling deg-degan karena saya berharap banget untuk masuk kesini. Sekolah seni yang memang sudah pro dalam Film. Di IKJ FFTV ini tidak cuma sekedar Film saja tapi dia masih dibagi-bagi apakah mau jadi sutradara? Penata suara? Penulis skenario? Editor? Dan lain-lain masih di bagi-bagi.  Saya mendaftar online lewat website http://fftv.ikj.ac.id/ dan http://www.pmbfftvikj.net/HalamanUtama.aspx . Setelah signup nanti akan dapat email id dan password melewati email. Segala sesuatu mengenai pendaftaran biasanya lewat email jadi pastikan kalian semua sering mengecek email. Pok